Batanghari Job Fair 2024 Gandeng 12 Perusahaan, Buka Ratusan Lowongan Pekerjaan

Batanghari Job Fair 2024 Gandeng 12 Perusahaan, Buka Ratusan Lowongan Pekerjaan

Batanghari Job Fair 2024 Gandeng 12 Perusahaan, Buka Ratusan Lowongan Pekerjaan-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Selasa 16 Juli 2024, Pemerintah Kabupaten Batanghari secara resmi membuka Batanghari Job Fair, di gedung Bulian Sport Center Muara Bulian. Dalam kegiatan ini, Pemerintah Daerah setempat menggandeng 12 perusahaan untuk membuka lowongan pekerjaan.

Job Fair ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar, dan dihadiri Asisten I Setda Muhammad Rifa’I. Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian Muhammad Ridwan Noor, Pejabat Terkait. Serta perwakilan perusahaan yang beroperasi di daerah setempat. Job Fair ini dibuka selama tiga hari terhitung mulai 16 sampai 18 Juli 2024.

BACA JUGA:2024, 684 Warga Batanghari Terdata Mencari Pekerjaan

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar mengatakan, bahwa Job Fair ini dibuka sebagai upaya Pemerintah Daerah setempat. Untuk membuka peluang bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan, serta mengurangi angka pengangguran. Sehingga kegiatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga di Bumi Serentak Bak Regam.

“Pertamuan antara pencari kerja dengan dunia usaha penyedia lapangan kerja, itu yang perlu kita apresiasi bersama, mudah mudahan keterbuka informasi lowongan pekerjaan ini dapat terserap. Dan informasi sampai ke tengah masyarakat dengan dunia penyerapan tenaga kerja. Tadi dalam laporan ada 12 perusahaan mudahan mudahan ini terdaftar semua di aplikasi siap kerja di kementeterian ketenagakerjaan,” Kata H. Bakhtiar Wabup Batanghari.

BACA JUGA:Angka Pengangguran 2023 di Tebo Bertambah 200 Orang

Belasan perusahaan yang mengikuti kegiatan Batanghari Job Fair ini membuka kuota penerimaan lebih kurang sekitar 200 orang. Dengan demikian, Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar menekankan agar Job Fair ini dilaksanakan secara terbuka dan transfaran sesuai keahlian atau kebutuhan di masing-masing perusahaan.

Adapun ratusan lowongan pekerjaan yang ditawarkan dalam job fair ini adalah. Seperti Sektor Perbankan, Manufaktur dan ritel. 

BACA JUGA:Angka Pengangguran Masih Tinggi, Pemkab Sarolangun Akan Kirim ke Luar Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv