Azura Pendaki Asal Malaysia Takjub Setelah Mendaki Gunung Kerinci, Katanya Bikin Ketagihan !!!

Azura Pendaki Asal Malaysia Takjub Setelah Mendaki Gunung Kerinci, Katanya Bikin Ketagihan !!!

Azura Pendaki Gunung Kerinci Asal Malaysia-Dewi Wilona-Jambi TV

Jambitv.co, Kerinci – Selain memiliki pesona alam yang luar biasa indahnya, Kabupaten Kerinci memiliki satu ikon wisata yang paling terkenal hingga manca negara. Apalagi kalau bukan Gunung Kerinci. Sebagai Gunung tertinggi di Sumatera dan gunung berapi aktif yang tertinggi di Asia Tenggara. Gunung kerinci tak henti-hetinya menyedot para wisatawan untuk mendaki dan menikmati keindahan alamnya di ketinggian 3.085 Mdpl.

Gunung kerinci ini berada di wilayah Kayu Aro, Kabupaten Kerinci yang berbatasan dengan provinsi Sumatera Barat. Walaupun kabupaten Kerinci saat ini masih dalam kondisi musim hujan, namun tidak menyurutkan minat para wisatawan dari berbagai daerah dan manca negara untuk mendaki gunung Kerinci. 

Salah seorang pendaki gunung Kerinci asal Malaysia, Azura namanya mengaku, sangat takjub dengan keindahan Gunung Kerinci. Melakukan pendakian bersama rombongan, Azura merasa sangat senang dengan tantangan mendaki Gunung Kerinci.

BACA JUGA:Wisata Danau Kaco Kerinci, Menikmati Sensasi Aquarium di Tengah Hutan


Hiking di Gunung Kerinci--

Azura mengatakan, traking yang dilalui untuk sampai ke puncak Gunung Kerinci sangat seru. Awal pendakian masih sangat landai, tetapi mulau menanjak sangat terasa menantang bagi para pendaki.

Selain itu, menurut Azura, cuaca sejuk Kerinci menjadi daya tarik tersendiri. Dirinya pun sangat terkesan dengan pendakian Gunung Kerinci ini, karena selain sejuk juga dapat melihat keindahan panorama alam yang luar biasa.

BACA JUGA:Tempat Ngopi di Ketinggian 1.453 MDPL dan Juga Ada Fasilitas Camping, Lokasinya di Desa Sumur Gedang Kerinci


Gunung Kerinci Tampak Dari Kejauhan--

“Dari semalam Saya naik traknya landai, lepas tu terus menanjak, memang best lah kalau untuk pendaki yang suka hiking. Lepas tu dia punye cuace memang tak menentu lah, sekejap dia cerah, sekejap dia hujan. Sampailah kita nak summit ne tadi sejuk die. Saya tak pernah naik gunung pakai jaket ne, tapi sampai turun pun saya pakai lagi jaket ne. Memang sejuk lah Kerinci, memang the best, mantap, Kerinci Best,” ungkap Azura.

BACA JUGA:Wisata Taman Pertiwi Kerinci Cocok Untuk Wisata Keluarga, Dipadati Ribuan Pengunjung Saat Libur Lebaran

Tidak jera dengan pendakian kali ini, Azura mengatakan akan kembali melakukan pendakian Gunung Kerinci bersama teman-temannya dari Malaysia.

“Bikin nagih lah, nanti kita naik lagi bersama teman-teman saye dari Malaysia,” pungkas Azura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id