Wisata Danau Kaco Kerinci, Menikmati Sensasi Aquarium di Tengah Hutan

Wisata Danau Kaco Kerinci, Menikmati Sensasi Aquarium di Tengah Hutan

Wisata Danau Kaco Kerinci, Menikmati Sensasi Aquarium di Tengah Hutan-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, Kerinci – Sensasi wisata Aquarium di tengah hutan Kerinci merupakan sebuah wisata yang tersembunyi di kabupaten Kerinci. Dia adalah wisata Danau Kaco Kerinci, sebuah danau yang terletak di dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). 

Bagi para wisatawan belum lengkap jika belum menikmati sensasi wisata aquarium dunia yang dikenal dengan Danau Kaco ini. Letaknya berada di tengah hutan TNKS dengan ketinggian 1.289 meter diatas permukaan laut. Tepatnya, di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci.

BACA JUGA:Wisata Bukit Khayangan Negeri di Atas Awan Primadona Wisata Kota Sungai Penuh, Disini Rute Lokasinya !

Wisata Danau Kaco memiliki luas sekitar 90 meter persegi. Danau Kaco Kerinci merupakan danau yang cukup kecil namun keindahan dan keunikan danau ini membuatnya menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi. 

Danau Kaco Kerinci memiliki keunikan yang jarang ditemukan pada danau lain di Indonesia. Salah satunya adalah kemampuannya untuk mengeluarkan cahaya terang pada saat bulan purnama. Air danau ini memiliki warna cyan atau hijau kebiruan yang jernih dan berkilau di malam hari. 

BACA JUGA:Wisata Air Panas Semurup Kerinci, Nikmati Sensasi Makan Telur Rebus Dari Air Panas Alami

Untuk mencapai Danau Kaco Kerinci melalui jalur darat yang dimulai dari Kota Sungai Penuh ke Desa Lempur. Memiliki estimasi waktu tempuh sekitar 30 menit sampai 1 jam, baik dengan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

Setelah sampai di Desa Lempur, perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki melalui hutan selama 3-5 jam. Selama perjalanan, pengunjung akan menikmati pemandangan alam yang masih sangat alami. Salah satunya pemandangan yang menakjubkan berupa air terjun.

BACA JUGA:Waduh ! Wisata Sungai Napal Ternyata Tidak Kantongi Izin, Sempat Ada Pengunjung yang Tewas Tenggelam

“Berjalan kaki medannya sangat menantang dan sangat menikmati perjalanan wisata alam ini,” ujar Oky Apritano, salah seorang pengunjung wisata Danau Kaco Kerinci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id