Wisata Bukit Khayangan Negeri di Atas Awan Primadona Wisata Kota Sungai Penuh, Disini Rute Lokasinya !

Wisata Bukit Khayangan Negeri di Atas Awan Primadona Wisata Kota Sungai Penuh, Disini Rute Lokasinya !

Wisata Bukit Khayangan, Negeri di Atas Awan Primadona Wisata Kota Sungai Penuh-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, SungaiPenuh – Kamu mau cari tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam dengan suasana yang sejuk? Wisata Bukit Khayangan jawabannya. Wisata yang terletak di Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi ini terletak di Desa Renah Kayu Embun, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh.

Wisata Bukit Khayangan juga terkenal dengan sebutan negeri di atas awan. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan akan tersaji ketika tiba di puncak Bukit Khayangan. Panorama alam berupa hamparan bukit barisan, persawahan dan juga ladang-ladang milik warga yang berada di punggung bukit, akan menyihir pandangan wisatawan.

Wisata Bukit Khayangan berada di barisan Gunung Raya dan berbatasan langsung dengan Taman Nasional Kerinci Seblat. Bukit Khayangan pernah menjadi obyek wisata yang dinobatkan sebagai dataran tinggi terbaik pada 2017 oleh Anugerah Pesona Indonesia (API).

BACA JUGA:Kolam Pemandian Air Panas Alami di Kerinci, Wisata di Sungai Medang yang Banyak Diminati


Photo Spot Wisata Bukit Khayangan Sungai Penuh--

Selain memiliki pemandangan yang sangat indah dari atas bukit dengan ketinggian 2.000 meter diatas permukaan laut ini, pengunjung juga dapat merasakan sedang berada di negeri di atas awan seperti cerita dalam dongeng. Awan-awan yang berada di bawah bukit seakan-akan berjalan mengikuti arah angin di tengah udara yang sejuk.

Pohon-pohon yang rimbun yang merupakan gugusan bukit barisan, pemandangan Gunung Kerinci dan Danau Kerinci juga dapat terlihat dari jauh sebagai satu kesatuan pemandangan yang indah.

BACA JUGA:Wisata Air Panas Semurup Kerinci, Nikmati Sensasi Makan Telur Rebus Dari Air Panas Alami


Tower Wisata Bukit Khayangan Sungai Penuh--

Untuk menikmati keindahan Wisata Bukit Khayangan, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu untuk dewasa dan anak-anak Rp 5.000 diluar harga parkir. Jarak tempuh bukit khayangan dari Kota Sungai Penuh sekitar 8,3 kilometer dengan waktu tempuh 20 menit perjalanan darat.

Selain melihat pemandangan alam, pengunjung juga dapat menikmati kuliner setempat dan membeli souvenir khas UMKM Kota Sungai Penuh.

“Pengunjung ini banyak yang tertarik dengan Tower Bukit Khayangan. Karena dari sana bisa melihat pemandangan Gunung Kerinci, Kota Sungai Penuh dan tampak luas kabupaten Kerinci serta dilengkapi dengan area persawahan yang indah. Itulah kenapa Wisata Bukit Khayangan disebut negeri di atas awan,” ujar Pak Ncu, Pengelola Wisata Bukit Khayangan.

BACA JUGA:Wisata Air Terjun 86 Riau Hanya 4 Jam dari Jambi, Wisata Alami Dijamin Bikin Nagih


Gerbang Masuk Wisata Bukit Khayangan Sungai Penuh--

Pak Ncu menjelaskan, untuk pengunjung sendiri pada hari kerja biasa bisa mencapai 30 motor. Namun pada hari libur kerja seperti Sabtu dan Minggu bisa meningkat sampai 100 motor pengunjung.

“Kalau pengunjung hari kerja biasanya sekitar 30 motor, tetapi kalau hari Sabtu dan Minggu tidak kurang dari 100 motor pengunjung. Wisata Bukit Khayangan ini juga menyediakan pusat oleh-oleh yang dibuat oleh UMKM Kota Sungai Penuh dan juga fasilitas umum yang bersih seperti Toilet dan Mushola,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id