Dituding Gagal Mimpin Jambi, ini Jawaban Tegas Haris-Sani !!! Ternyata Periode Kepemimpinanya Hanya 2,5 Tahun

Dituding Gagal Mimpin Jambi, ini Jawaban Tegas Haris-Sani !!! Ternyata Periode Kepemimpinanya Hanya 2,5 Tahun

Dituding Gagal Mimpin Jambi, ini Jawaban Tegas Haris-Sani !!! Ternyata Periode Kepemimpinanya Hanya 2,5 Tahun--

Jambitv.co, Jambi – Duet Al Haris dan Abdullah Sani atau Haris-Sani menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, akhir-akhir ini diserang oleh sejumlah orang lewat media sosial. Bahkan terbaru, beredar sejumlah video konten yang menuding bahwa Haris-Sani telah gagal menjadi pemimpin Jambi. Tanpa menjelaskan dasar tudingan tersebut, konten tersebut beredar dan ditanggapi oleh banyak netizen.

Dalam hari yang hampir bersamaan dengan terbitnya postingan tersebut, Haris-Sani terlihat menghadiri pertemuan bersama Perkumpulan masyarakat keturunan Jawa Wisnu Murti, pada Sabtu malam, 4 Mei 2024. Dalam pertemuan tersebut, Haris-Sani seperti menjawab semua tudingan lewat penjelasan yang lengkap.

Al Haris menjelaskan, bahwa sejatinya periode pertama kepemimpinannya hanya 2 tahun 6 bulan. Sejak dilantik pada Juli 2021, mereka berdua harus fokus mengatasi pandemi Covid 19. Belum lagi harus menyelesaikan tugas-tugas yang ditinggalkan Gubernur sebelumnya.

“Kami dan Pak Kiai Abdullah Sani bekerja sebetulnya baru 2,5 tahun. Kami dilantik bulan Juli 2021, sampai Desember kita masih bicara Covid 19, tahun 2022 masih juga bicara Covid, sampai Pemerintah mencabut PPKM. Tugas kami tentu belum banyak yang dilakukan, sampai Desember 2022 kita meneruskan pekerjaan Gubernur sebelumnya,” ujar Al Haris.

BACA JUGA:Resmi !!! Haris-Sani Deklarasi Maju Berpasangan Untuk Melanjutkan Jambi Mantap Jilid II di Pilkada 2024

Haris-Sani baru mulai melaksanakan program-program Jambi Mantap sejak awal tahun 2023. Untuk itu, Al Haris mengatakan bahwa wajar saja jika masih ada orang yang belum puas dengan kinerja Haris-Sani.

“Tahun 2023 kami baru mulai start menjalankan visi misi Jambi Mantap. Tahun 2023 dan 2024 baru kita bekerja, jadi 2 tahun sebetulnya kita baru bekerja. Lalu Undang-undang mengharuskan Gubernur Periode ini sampai Desember 2024 karena akan ada Pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota. Oleh karena itu, kami menyadari betul bahwa masih banyak betul rakyat yang belum puas dengan kinerja Haris-Sani, itu wajar-wajar saja. Karena periode kami yang sangat singkat sekali di tengah-tengah persoalan Jambi yang luar biasa banyaknya kita bekerja,” papar Haris-Sani.

Bahkan konsentrasi Haris-Sani juga harus terpecah dengan merebaknya persoalan angkutan batu bara. Al Haris bahkan menganggap persoalan ini sebagai kesialan pada periode kepemimpinannya, akibat naiknya harga batu bara. Dengan kenaikan harga batu bara tersebut, orang jadi berbondong-bondong mencari makan dari bisnis batu bara.

BACA JUGA:MANTAP WO ! Pembangunan Stadion Jambi Swarna Bhumi Terus Dikebut, Al Haris Optimis Tahun ini Bisa Dipakai

“Tentu belum bisa menuntaskan semua persoalan yang ada di Jambi, dengan segala dinamika persoalan yang ada kita hadapi bersama-sama. Nasib sialnya lagi, begitu kami dilantik, Batu bara harganya mahal. Dari yang tadinya harga tidak ada, sopir truk enggan narik batubara dan pengusaha pun diam selama ini, tetapi tiba-tiba harganya naik. Orang berbondong-bondong cari makan di batubara, yang disalahkan siapa? Haris-Sani yang disalahkan, yang dianggap tidak mampu menyelesaikan persoalan batubara ini. Padahal ini masalah sudah lama sekali,” ungkap Haris-Sani.

Meski demikian, Haris-Sani menegaskan bahwa mereka berdua telah bekerja maksimal dengan periode singkat kepemimpinannya ini. Salah satunya dengan menyiapkan Fondasi-fondasi pembangunan Jambi. Haris-Sani yakin, jika kembali diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin Jambi, semua cita-cita Jambi Mantap akan terwujud.

“Yakin dan percaya, InsyaAllah langkah-langkahnya sudah kita buat, fondasi kemajuan Jambi ini sudah kita buat, tinggal meneruskan saja. Kalau istilah orang sakit, saya tau apa yang saya harus obati dari sakitnya dimana Jambi ini. Tinggal kita kerja saja lagi berdua dengan Pak Abdullah Sani. Dan itu semua perlu dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Jambi,” tegas Haris-Sani.

BACA JUGA:Breaking News !!! Cagub Incumbent Al Haris Daftar Demokrat, Kembalikan Formulir Didampingi Istri

Bahkan dihadapan masyarakat Keturunan Jawa yang telah menetap di Jambi ini, Haris-Sani juga memohon doa restu untuk dapat melanjutkan pembangunan Jambi Mantap Jilid II. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id