Ditlantas Polda Jambi Surati Pj Walikota, Minta Pemkot larang Truk isi BBM di Dalam Kota Jambi

Ditlantas Polda Jambi Surati Pj Walikota, Minta Pemkot larang Truk isi BBM di Dalam Kota Jambi

Ditlantas Polda Jambi Surati Pj Walikota, Minta Pemkot larang Truk isi BBM di Dalam Kota Jambi-Rudiansyah-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Ditlantas Polda Jambi menyurati PJ Walikota Jambi untuk meminta Pemkot larang Truk isi BBM di dalam Kota Jambi. Permintaan tersebut karena sampai saat ini masih sering terjadi kemacetan akibat antrean panjang di sejumlah SPBU dalam Kota Jambi. 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi mengatakan, pihaknya sudah menyurati Pj Walikota Jambi agar merevisi Instruksi Walikota terkait larangan angkutan batu bara mengisi BBM di dalam kota.

Dirinya meminta dalam instruksi tersebut, larangan ditambah dengan angkutan barang lainnya, seperti mobil box, mobil sawit, mobil perkebunan, truk pasir, truk batu hingga mobil pengangkut barang kelontong untuk tidak diperbolehkan mengisi di SPBU dalam kota.

BACA JUGA:Polda Jambi Amankan Mobil Pelansir BBM di SPBU Paal X

“Kami sudah menyurati Pj Wali Kota agar merevisi Instruksi Wali Kota yang terkait melarang truk batu bara mengisi di SPBU dalam kota. Agar instruksi ini di revisi dan ditambah dengan kendaraan angkutan barang lainnya. Semuanya, seperti mobil box, pengangkut hasil perkebunan, pengangkut pasir dan batu, bahkan termasuk mobil pengangkut barang-barang kelontong, jangan lagi di dalam Kota Jambi. Mungkin hanya di jalan lingkar ada beberapa SPBU yang telah ditentukan, dan tentunya di luar Kota Jambi,” ujar Kombes Pol Dhafi.

BACA JUGA:11 SPBU di Jambi Diberikan Sanksi Oleh Pertamina

Dhafi menjelaskan, meski angkutan batu bara sudah dilarang mengisi BBM di dalam kota, namun nyatanya sekarang masih sering macet dan sangat terganggu. Hal ini dikarenakan SPBU dalam Kota Jambi belum memiliki lahan parkir yang cukup untuk menampung itu semua. 

Dhafi berharap, kedepan di awal tahun 20204 hanya kendaraan umum atau pribadi, serta travel yang mengisi bahan bakar minyak di dalam kota. Jika kebijakan itu berjalan, arus lalu lintas di dalam Kota Jambi dapat lebih tertib dan antrian panjang juga dapat diatasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id