Perbaikan Jembatan Muara Tembesi, Warga Dirikan Posko dan Bersiaga Lakukan Pemantauan

Perbaikan Jembatan Muara Tembesi, Warga Dirikan Posko dan Bersiaga Lakukan Pemantauan

Perbaikan Jembatan Muara Tembesi, Warga Dirikan Posko dan Bersiaga Lakukan Pemantauan-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Pada Mei 2024 lalu sempat memanas hingga terjadi aksi penghadangan dan bahkan pelemparan bom molotov. Oleh warga terhadap tugboat penarik tongkang batubara yang melintas di bawah Jembatan Pelayangan Muara Tembesi. Karena tak tiang jembatan yang ditabrak tak kunjung diperbaiki. 

Kini tiang penyangga Jembatan Pelayangan kecamatan muara tembesi batanghari yang sebelumnya mengalami kerusakan tersebut. Sedang diperbaiki oleh pihak perusahaan batubara. Dalam tahapan perbaikan ini, warga tampak bersiaga untuk melakukan pemantauan.

Warga Desa Pelayangan bersama warga sekitar, juga tampak mendirikan posko di pinggir sungai batanghari tersebut. Proses pemantauan ini dilakukan warga mulai dari pagi sampai sore hari. 

BACA JUGA:Kasus Tongkang Batu Bara yang Tabrak Jembatan Aurduri 1, Kejati Tunjuk 3 Jaksa Penuntut Umum

Upaya ini dilakukan agar proses perbaikan terhadap tiang penyangga jembatan itu dapat dikerjakan secara maksimal.

“Dari masyarakat pelayangan khususnya desa rantau kapas ulu sekarang ini berfikir positif terhadap pengerjaan daripada pembuatan fender tersebut karena kami pantau setiap hari ini, tiap hari kita pantau disini kegiatan mereka, kegiatan hampir rampung sesuai kesepakatan sebelumnya minimal 3 bulan selesai,” Kata M. Sapri Warga.

BACA JUGA:Ditpolairud Bidik Perusahaan Terkait Insiden Tongkang Tabrak Jembatan, 3 Nahkoda Sudah Menjadi Tersangka

Sesuai kesepkatan proses perbaikan jembatan pelayangan ini akan memakan waktu sampai 3 bulan dan proses perbaikan sudah berjalan selama satu bulan. Selain memantau proses perbaikan, warga juga mengaku memantau setiap tongkang yang melintas.

“Kita memantau kapal yang mau lewat, supaya tidak numbur lagi,” Kata Fitri Wulan Suci Warga

Untuk diketahui, kerusakan yang terjadi tiang penyangga jembatan pelayangan muara tembesi ini. Dipicu karena sudah beberapa kali tertabrak tongkang bermuatan batubara yang melintasi jalur Sungai Batanghari.

BACA JUGA:Warga Takut Jembatan Aurduri 1 Roboh Pasca Ditabrak Tongkang Batu Bara, Warga Minta Buatkan Jembatan Duplikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv