Kunker Presiden Jokowi Batal, Pemkab Tebo Dapat Konfirmasi Dadakan Tanpa Alasan

Kunker Presiden Jokowi Batal, Pemkab Tebo Dapat Konfirmasi Dadakan Tanpa Alasan

Presiden RI, Joko Widodo (foto : Setgneg)--

Jambitv.co, Tebo - Kabar kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Provinsi Jambi telah tersebar luas di media. Jadwal kunjungan Presiden Jokowi pun telah beredar, dimana Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke 5 Kabupaten. Yaitu Kabupaten Bungo, Tebo, Merangin, Kerinci dan Sungai penuh.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Jambi selama dua hari, tanggal 2 dan 3 April 2024. Namun hingga Selasa siang, 2 April 2024 belum ada kabar kunjungan Presiden tersebut. Bahkan kabar terbaru, kunjungan Presiden ini batal atau ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Terkait penundaan ini juga dibenarkan oleh Penjabat Bupati Tebo, Varial Adhi Putra yang telah mendapat konfirmasi resmi dari Staf Kepresidenan. Pj Bupati Varial Adhi mengatakan, pihaknya baru mendapat informasi penundaan kedatangan Presiden tersebut pada Senin malam, 1 April 2024 tanpa alasan yang pasti.

“Kita dapat informasi tadi malam bahwa ditunda kedatangan bapak Presiden. Mungkin dalam sehari dua hari ini akan mendapat informasi terbaru terkait kedatangan bapak Presiden. Namun pada intinya kita sudah siap menyambut kedatangan Bapak Presiden,” ujar Varial Adhi Putra, yang baru sehari dilantik menjadi Penjabat Bupati Tebo ini. 

BACA JUGA:Anies Tuduh Ada Titipan Dalam Proyek Strategis Nasional, Jokowi : Tunjuk Saja Proyek Mana?

Varial menambahkan, Pemkab Tebo juga masih menunggu informasi terbaru dari Tim Kepresidenan terkait rencana Kunker Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Tebo. Dirinya juga menegaskan telah menyiapkan segala sesuatunya terkait kunjungan ini. 

Dari jadwal semula kunjungan Presiden Joko Widodo yang beredar di media, Presiden akan tiba di kabupaten Tebo pada Selasa 2 April 2024 pada pukul 12.00 WIB dengan menggunakan helikopter. Presiden akan turun di lapangan Sri Maharajo Batu.

Presiden dijadwalkan akan mengunjungi Pasar Tanjung Bungur Kelurahan Muara Tebo untuk mengecek harga sembako di pasar dan memberikan bantuan. Setelah itu, Presiden akan menuju ke RS STS Tebo untuk melihat pelayanan RS plat merah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id