Presiden Jokowi Disambut Antusias Warga Merangin Saat Berkunjung ke Pasar Rakyat

Presiden Jokowi Disambut Antusias Warga Merangin Saat Berkunjung ke Pasar Rakyat

Presiden Jokowi Disambut Antusias Warga Merangin Saat Berkunjung ke Pasar Rakyat--

Jambitv.co, Merangin Menggunakan Helikopter Puma, Presiden Joko Widodo mendapat di Kabupaten Merangin didampingi Gubernur Jambi Al Haris sekitar pukul 10.41 WIB (3/4/2024). Helikopter Presiden mendarat di Lapangan KONI Bumi Masurai Merangin yang langsung disambut Pj Bupati Merangin Mukti dan Forkopimda Merangin dengan tarian persembahan Sekapur Sirih.

Rangkaian kunjungan Presiden Jokowi di Merangin diawali dengan menyapa para pedagang dan masyarakat di Pasar Rayat Merangin. Di sepanjang jalan yang dilalui,  Presiden disambut meriah masyarakat yang melambaikan tangan ke Presiden Jokowi.

Setibanya di pasar Rakyat Merangin, para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja tampak sangat terkejut melihat kehadiran Presiden Jokowi. Dalam waktu singkat, sontak warga langsung berkerumun berharap dapat berfoto secara langsung dengan Presiden Jokowi. Teriakan warga memanggil nama Jokowi melengkapi senyum lebar yang dilontarkan masyarakat di pasar ini kepada Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi tampak berusaha menyapa dan manyalami satu persat pedagang dan warga yang sedang berbelanja di Pasar Rakyat Merangin ini.

‘’Senang bertemu dengan ibu-ibu dan bapak-bapak di pasar ini,’’ sapa Presiden Jokowi sambil melempar senyum. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tiba di Merangin Menggunakan Helikopter, Kondisi Cuaca Sedang Hujan Deras

Selanjutnya Presiden Jokowi memberikan bantuan kepada para pedagang berupa paket Sembako dan amplop, kepada para pedagang yang sejak pagi hari telah menunggu kedatangannya. 

‘’Terimakasih Bapak Presiden, kami senang bisa bertemu dan diberi bantuan. Semoga Bapak selalu diberi kesehatan dan selalu amanah dalam menjalankan tugas Presiden,’’ujar Ny Fatimah, salah seorang pedagang.

Jelang pukul 11.25 WIB suasama Pasar Rakyat Merangin kian semarak, karena tidak hanya pedagang yang mendapatkan bantuan, tapi juga para masyarakat pengunjung pasar.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tiba di Jambi, Pesawat Presiden Mendarat di Bandara Muara Bungo dan Disambut Gubernur Al Haris

Masyarakat berjubel ini foto selfie dengan Presiden Jokowi yang terlihat sangat akrab dengan masyarakat Merangin. Pada kesempatan itu, Jokowi juga memberikan bingkisan berisi baju kepada masyarakat dan pedagang.

Selanjutnya Jokowi masih didampingi Gubernur Jambi H Al Haris bersama Pj Bupati Merangin H Mukti dan sejumlah pejabat lainnya, menuju ke Gudang Bulog Merangin. Di Bulog Presiden disambut Direktur Suplay Change Buloq Suyamto,  Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetya Adi, Asisten II Setda Merangin Suherman, Kadis Pertanian  Prov Jambi dan Kanwil Buloq Jambi Ali Ahmad Majid.

Di gudang Bulog tersebut, Presiden Jokowi menyalurkan bantuan pangan cadangan beras Pemerintah kepada masyarakat. Bantuan beras yang totalnya mencapai depalan Ton itu, disambut gembira masyarakat Merangin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id