Sepanjang Tahun 2023, BNNP Jambi Berhasil Ungkap 38 Kasus Narkoba Dengan Total 58 Tersangka

Sepanjang Tahun 2023, BNNP Jambi Berhasil Ungkap 38 Kasus Narkoba Dengan Total 58 Tersangka

Sepanjang Tahun 2023, BNNP Jambi Berhasil Ungkap 38 Kasus Narkoba Dengan Total 58 Tersangka-Rudiansyah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi - Sebanyak 38 kasus narkoba berhasil diungkap Badan Narkotika Nasional Provinsi ( BNNP) Jambi selama tahun 2023. Dari kasus tersebut, terdapat 58 tersangka terdiri dari laki-laki dan wanita.

Kasus ini berhasil di ungkap BNNP Jambi sejak Januari hingga Desember 2023. 

BACA JUGA:4 Pengunjung Tempat Hiburan Malam Positif Narkoba Hasil Tes Urine

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko mengatakan, di tahun 2023 ini ada 38 kasus narkoba. Data ini merupakan gabungan dari BNN Provinsi dan BNN Kabupaten Kota. Menurut Wisnu, secara kuantitas kasus, di tahun ini meningkat dibanding 2022.

BACA JUGA:Polisi Ringkus Janda Muda Pengendali Narkoba di Sarolangun

“Kota Jambi ada 6 kauas. Batanghari 4 kasus. Kalau kita jumlah dengan BNNK itu kita berjumlah 38 kasus tahun 2023. tentunya sekarang ini cukup meningkat dibanding tahun 2002. Begitu juga dengan tersangka. Tersangka kita total di BNNK itu sejumlah 52 tersangka laki-laki dan 6 tersangka wanita. Jadi jumlah totalnya 58 orang tersangka,” kata Wisnu.

BACA JUGA:Tingkat Kerawanan Narkoba Tertinggi Masih di Sarolangun dan Bungo

Dari data kasus terebut, terdapat 58 tersangka, terdiri dari 52 tersangka laki-laki dan 6 tersangka wanita. Jumlah tersangka ini juga merupakan gabungan antara BNN Provinsi Jambi dan BNN kabupaten kota.

BACA JUGA:Berantas Narkoba, 2 Kurir Dan 1 Kg Sabu Di Amankan Satres Narkoba Sarolangun

Wisnu menjelaskan, capaian ini melebihi dari target yang ditetapkan untuk tahun 2023. Dimana tahun ini hanya ditargetkan sebanyak 14 laporan kejadian narkotika saja, namun berhasil melebihi dengan sebanyak 38 LKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: