14 Kesalahan Fatal Saat Mencuci Mobil Karena Dapat Mengakibatkan Kerusakan

14 Kesalahan Fatal Saat Mencuci Mobil Karena Dapat Mengakibatkan Kerusakan

14 Kesalahan Fatal Saat Mencuci Mobil Karena Dapat Mengakibatkan Kerusakan--pixabay

JAMBITV.CO, TIPS – Bagi anda yang sering mencuci mobil secara mandiri, hendaknya menghindari kesalahan fatal saat mencuci mobil anda. Melakukan beberapa kesalahan fatal dalam mencuci mobil dapat berakibat pada kerusakan serius pada cat atau komponen mobil. 

Berikut 14 Kesalahan Fatal Saat Mencuci Mobil yang dapat mengakibatkan kerusakan, terutama pada bagian cat :

BACA JUGA:Begini Cara Perawatan dan Modifikasi RX King

1. Mencuci di Bawah Sinar Matahari Langsung: Mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung dapat menyebabkan sabun dan air mengering terlalu cepat, meninggalkan noda air yang sulit dihilangkan.

2. Menggunakan Sikat atau Spons yang Kasar: Menggunakan sikat atau spons yang kasar dapat merusak cat dan meninggalkan goresan permanen.

3. Menggunakan Bahan Kimia yang Berbahaya: Hindari penggunaan bahan kimia yang tidak aman atau agresif untuk mencuci mobil, karena dapat merusak cat, karet, dan plastik.

4. Mencuci Mobil dalam Keadaan Panas: Mencuci mobil saat mesin atau catnya masih panas dapat menyebabkan sabun dan air cepat mengering, meninggalkan noda air dan residu.

BACA JUGA:13 Tips Awet Muda Sampai Usia 50 Tahun, Penampilan Tetap Bugar Meski Sudah Tua

5. Menggunakan Air dengan Kandungan Tinggi Mineral: Air dengan kandungan mineral yang tinggi dapat meninggalkan noda air dan residu setelah mencuci. Sebaiknya gunakan air demineralisasi atau air yang lunak.

6. Mengabaikan Roda dan Ban: Roda dan ban seringkali mengandung kotoran dan remah-remah logam yang dapat merusak cat jika diabaikan.

7. Menggunakan Kain atau Lap yang Kotor: Menggunakan kain atau lap yang kotor dapat meninggalkan goresan pada cat saat mencuci atau mengeringkan mobil.

8. Tidak Membilas Mobil Secara Cukup: Tidak membilas mobil secara menyeluruh dapat meninggalkan sisa sabun yang dapat merusak cat.

9. Menggunakan Alat Semprot Air Bertekanan Tinggi Terlalu Dekat: Semprotan air bertekanan tinggi yang terlalu dekat dengan permukaan mobil dapat merusak cat dan menyebabkan goresan.

BACA JUGA:5 Tips Belajar Olahraga Berkuda Untuk Pemula, Harus Berani dan Tenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: