Mencegah Bullying di Sekolah, Dinas Pendidikan Muaro Jambi Bentuk Tim Satgas Anti Bullying

Mencegah Bullying di Sekolah, Dinas Pendidikan Muaro Jambi Bentuk Tim Satgas Anti Bullying

Suasana Belajar di Salah Satu SD di Kabupaten Muaro jambi, Dalam hal Mencegah Bullying di Sekolah, Dinas Pendidikan Muaro Jambi Bentuk Tim Satgas Anti Bullying-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi – Untuk mencegah bullying di sekolah, Dinas Pendidikan Muaro Jambi bentuk Tim Satgas Anti Bullying. Respon cepat ini diambil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, melihat mulai maraknya kasus-kasus Bullying yang terjadi di sekolah. 

BACA JUGA:Pengurus Sekolah SDN 149 Tebo Keluarkan Seorang Siswi Pelaku Bullying

Kebijakan tersebut dilaksanakan lewat penerbitan surat edaran Dinas Pendidikan untuk mencegah lebih dini potensi bullying yang terjadi di sekolah. Dalam surat edaran tersebut, Dinas Pendidikan mewajibkan setiap satuan pendidikan (sekolah), mulai dari jenjang PAUD, SD dan SMP untuk membentuk Tim Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Bullying. 

BACA JUGA:Polisi Gagalkan Tawuran Dua Kelompok Gengster, 4 Orang Diamankan

Tim Satgas Anti Bullying ini beranggotakan Guru, Komite dan Orang Tua Siswa. Hadirnya Tim Satgas ini diharapkan mampu mencegah tindak kekerasan di sekolah. 

“Jika terjadi cek cok atau pertengkaran sesama anak, bisa dilaporkan langsung ke guru agar dapat diambil kebijakan yang tepat. Untuk sampai saat ini belum ada kejadian yang sangat serius, namun ada beberapa hal yang pernah terjadi namun bisa diselesaikan oleh pihak sekolah,” ujar Firdaus, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Muaro Jambi.

BACA JUGA:Polisi Amankan 7 Orang Remaja Yang Akan Melakukan Tawuran

Tindakan bullying terhadap anak dapat terjadi kapanpun dan dimanapun, termasuk di lingkungan sekolah. Sekolah berperan penting dalam mencegah terjadinya tindak kekerasan verbal maupun non verbal sesama anak di sekolah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id