Pemkot Jambi Gelontorkan Dana Rp 25 Miliar untuk Pembangunan dan Rehab Puskesmas

Pemkot Jambi Gelontorkan Dana Rp 25 Miliar untuk Pembangunan dan Rehab Puskesmas

Kadis PUPR Kota Jambi, Momon Sukmana Fitra-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Pemerintah Kota Jambi di tahun 2023 ini, menggelontorkan dana hingga Rp 25 miliar untuk pembangunan puskesmas. Salah satunya dengan membangun gedung Puskesmas Talang Banjar yang baru, yang berada di Ex Graha Lansia.

Dana sebesar Rp 25 miliar yang digelontorkan Pemerintah Kota Jambi, diantaranya untuk membangun puskesmas baru, perluasan puskesmas dan rehab puskesmas. Salah satu pembangunan puskesmas baru berada di Ex Graha Lansia Kota Jambi, yang pembangunannya menggunakan dana APBD sebesar Rp 8,3 Miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Kota Jambi Momon Sukmana Fitra mengatakan, semua pembangunan dan rehab 5 puskesmas di Kota Jambi ini direncanakan akan selesai pada tahun ini. 

“Pembagunan barunya kurang lebih Rp 25 Miliar keseluruhanya dan tahun ini selesai semua pembagunan dan rehabnya. Rata-rata kalau untuk puskesmas tahun 2023 hanya peluasan, kecuali yang Pakuan Baru. Yang di pakuan Baru melanjutkan rehap di tahun kemarin. Karena peningkatan status juga untuk Puskesmas Pakuan Baru itu dari puskesmas biasa ke rawat inap.” ujar Momon.

Selain Puskesmas, Pemerintah Kota Jambi pada Anggaran APBD Perubahan Tahun ini juga menganggarkan Rp 7,6 Miliar untuk membangun jalan sentra produksi pertanian, yang diharapkan dapat mempelancar mobilisasi hasil pertanian di Kota Jambi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: