Enam Ton Air Disalurkan Untuk Warga Desa Kilangan yang Kekeringan

Enam Ton Air Disalurkan Untuk Warga Desa Kilangan yang Kekeringan

Enam Ton Air Disalurkan Untuk Warga Desa Kilangan yang Kekeringan-Pirdana Atrio-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Batanghari - Setelah beberapa bulan mengalami krisis air bersih, ratusan warga di dua RT Desa Kilangan Kecamatan Muara Bulian, mendapat distribusi air bersih yang disalurkan pihak Kepolisian Resor Batanghari. 

Bencana kekeringan yang melanda desa kilangan Kecamatan Muara Bulian, hingga berdampak terhadap ratusan warga di dua RT karena mengalami krisis air bersih. Kini mulai mendapat perhatian, bahkan pihak Polres Batanghari, menyalurkan enam ton air bersih untuk warga desa setempat.

Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto mengaku, air bersih ini mereka salurkan setelah mendapat laporan dari anggota Bhabinkamtibmas, yang bertugas di wilayah tersebut. Terlebih, ratusan warga yang bermukim di RT.03 dan RT.11 Desa Kilangan ini, dilaporkan sudah lima bulan kesulitan mendapatkan air bersih.

“Sebelumnya kami sudah mendata desa mana saja yang kekurangan air. Salah satunya di Desa Kilangan yang sudah lima bulan kekurangan air. Makanya target kita hari ini desa Kilangan.” kata Kapolres Batanghari.

Enam ton air bersih tersebut, didapatkan Pihak Kepolisian dari Perumda Air Minum Tirta Batanghari, dan disalurkan kepada warga Desa Kilangan menggunakan kendaraan water cannon. Selain itu, Kapolres juga telah menginstruksikan seluruh Bhabinkamtibmas di Kabupaten Batanghari, untuk mendata desa dan kelurahan yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: