Krisis Air Bersih di Muaro Jambi Meluas, Sumur Warga Desa Muaro Sebapo Sudah Kering Semua

Krisis Air Bersih di Muaro Jambi Meluas, Sumur Warga Desa Muaro Sebapo Sudah Kering Semua

Warga mendapat bantuan air bersih dari TNI akibat Krisis Air Bersih di Muaro Jambi yang semakin Meluas-Yasri Nurhadi-Jambi TV

MUARO JAMBI, JAMBITV.CO - Krisis air bersih di MUARO JAMBI terus meluas seiring makin panjangnya musim kemarau yang melanda. Kondisi sulitnya mencari air bersih kini dirasakan warga desa Muara Sebapo, kecamatan Mestong, MUARO JAMBI.

Memiliki kondisi geografis dataran tinggi, sumur-sumur yang menjadi andalan masyarakat untuk pasokan air bersih, kini kondisinya sudah kering semua. Kondisi sulitnya mencari air bersih ini sudah dialami warga sejak sepekan terakhir. 

Untuk mendapatkan air bersih, warga harus mengantri mendapatkan air dari sumur bor bantuan yang dibangun oleh TNI. Warga berduyun-duyun membawa wadah air dari rumah untuk meminta air bersih.

Warga merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih dari TNI ini. Mereka mengaku sudah kebingungan kemana lagi harus mencari sumber air bersih.

BACA JUGA:Warga Danau Lamo Mengalami Krisis Air Bersih di Musim Kemarau, Sumur-sumur Warga Sudah Mengering

BACA JUGA:Krisis Air Bersih di Muaro Jambi, Warga Terpaksa Konsumsi Air Sungai Batanghari

Disamping itu, warga berharap juga ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, untuk memberikan bantuan air bersih ke desa mereka. 

Mengingat kebutuhan air bersih setiap hari, warga bantuan air bersih tidak terhenti di desa mereka.

Ditempat lain, kondisi krisis air bersih juga dialami warga di Kecamatan Jambi Luar Kota dan Kecamatan Maro Sebo. Krisis air bersih yang dirasakan warga Muaro Jambi terus meluas. Sudah saatnya Pemerintah turun tangan membantu langsung masyarakat yang sedang kesusahan.

BACA JUGA:Krisis Air Bersih di Desa Kilangan, Warga Hanya Mengandalkan Genangan di Bekas Galian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: