Lagu ‘Ra Pengen Liyane’ Denny Caknan Bikin Pecah Konser Kemerdekaan di Jambi, Al Haris Minta Maaf keMasyarakat

Lagu ‘Ra Pengen Liyane’ Denny Caknan Bikin Pecah Konser Kemerdekaan di Jambi, Al Haris Minta Maaf keMasyarakat

Lagu ‘Ra Pengen Liyane’ Denny Caknan Bikin Pecah Konser Kemerdekaan di Jambi-Ade Putra-Jambi TV

KOTA JAMBI, JAMBITV.CO - Lagu Ra pengen liyane Denny Caknan seperti menjadi bom yang mampu memecahkan konser kemerdekaan di Lapangan kantor Gubernur Jambi tadi malam (21/8/2024). Semua warga bernyanyi dan berjoget bersama bersama Denny Caknan yang membawa tembang berjudul Dumes ini.

Lagu Dumes ini mampu menghipnotis belasan ribu penonton yang memadati Lapangan Kantor Gubernur Jambi. Tua Muda bergembira dalam malam pesta rakyat yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jambi ini. Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Lagu Dumes yang diantara liriknya berbunyi Ra Pengen Liyane ternyata mengandung makna yang mendalam. Wajar saja kalau lagu ini mampu menjadi lagu pamungkas dalam konser semalam.

Ditranslate dari bahasa Jawa, berikut beberapa petikan makna dari lirik lagu Dumes. 

Ra pengen (Tak ingin) Liyane (lainnya), Pengenku siji mung koe (Aku hanya menginginkan dirimu). Kenyataan e dudu aku (Kenyataannya itu bukan aku), Neng njero atimu (Di dalam hatimu).


Belasan Ribu Masyarakat Jambi Padati Konser Denny Caknan di Jambi-Ade Putra-Jambi TV

BACA JUGA:Al Haris dan Hesnidar Pimpin Kemeriahan Pawai Kemerdekaan di Kawasan Ancol Kota Jambi

BACA JUGA:Upacara HUT RI Ke-79 di Jambi, Al Haris : Inilah Jambi, Nusantara Kecil yang Harus Kita Jaga Keutuhannya

Selain lagu dumes, Denny Caknan juga membawakan lagu Wirang dan Kartonyono Medot Janji yang juga tak kalah heboh disambut antusias masyarakat Jambi. Hampir semua lirik lagu-lagu viral tersebut hafal dinyanyikan warga Jambi meskipun lagu tersebut berbahasa Jawa.

Konser kemerdekaan bertajuk pesta rakyat yang menghadirkan Denny Caknan ini berhasil membuat masyarakat terhibur. Konser berlangsung sangat seru dan lancar tanpa adanya keributan atau gangguan keamanan.

Sebelumnya, Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris - Abdullah Sani (Haris-Sani) menyampaikan selamat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79. Al Haris mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama berjuang mengisi pembangunan Jambi. 


Haris-Sani Minta Maaf ke Masyarakat Saat Berpidato di Konser Kemerdekaan-Ade Putra-Jambi TV

“Malam ini pesta rakyat, dimana kita sudah merasakan pembangunan yang berlangsung selama 79 tahun dan bisa merdeka. Kalau dulu para pahlawan berjuang untuk merdeka. Sekarang kita merdeka mengisi dengan pembangunan. Dan tuga kita, anak muda semuanya, kawula muda dan tua-tua, tugas ktia bagaimana terus bersemangat melanjutkan cita-cita perjuangan dari pendahulu kita semuanya,”

BACA JUGA:28 Narapidana Jambi Langsung Bebas, 3.638 Warga Binaan Terima Remisi HUT RI Ke-79

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: