Upacara HUT RI Ke-79 di Jambi, Al Haris : Inilah Jambi, Nusantara Kecil yang Harus Kita Jaga Keutuhannya

Upacara HUT RI Ke-79 di Jambi, Al Haris : Inilah Jambi, Nusantara Kecil yang Harus Kita Jaga Keutuhannya

Upacara HUT RI Ke-79 di Jambi-Foto : Diskominfo Provinsi Jambi-

KOTA JAMBI, JAMBITV.CO – Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-79 di Jambi berlangsung sukses dan khidmat pada Sabtu pagi 17 Agustus 2024. Upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ini dipusatkan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris memimpin sebagai Inspektur Upacara, dan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto sebagai pembaca teks proklamasi.

Pembacaan doa dipimpin Zoztafia Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jambi dan bertugas menjadi Komandan Upacara adalah AKBP Lego Kardo Sitinjak, ST., MM yang merupakan Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jambi. 

Upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih berlangsung lancar dan khidmat. Diikuti seluruh Instansi, Lembaga, Sekolah dan elemen masyarakat lainnya sebagai peserta upacara.

Dalam momen bersejarah ini, Gubernur Jambi Al Haris mengajak semua masyarakat untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang luar biasa. Dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.


Gubernur Jambi Al Haris menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke-79 di Jambi-foto : Diskominfo Provinsi Jambi-

BACA JUGA:Jelang HUT RI, Pemkot Jambi Bagikan 10 Ribu Bendera Ke Masyarakat

BACA JUGA:Lomba Pacu Perahu di Sungai Batanghari Meriahkan HUT RI, Al Haris : Bangkitkan Semangat Orang Tua Kita Dulu

“Sebagai anak bangsa kita harus merefleksikan bagaimana perjuangan dari para pejuang kita dulu, dalam rangka merebut kemerdekaan ini. Luar biasa perjuangannya, nyawa, darah, air mata. Sangat banyak para pahlawan yang gugur di medan perang,” ujar Al Haris.

Tidak hanya menjadikan sebagai momen peringatan, Al Haris juga mengingatkan agar peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ini juga sebagai komitmen. Komitmen untuk memastikan negara ini berkelanjutan meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan.

“Di banyak perang Indonesia berjuang. Alhamdulillah itu bisa mereka tuntaskan Indonesia Merdeka dan hari ini kita ditugaskan oleh Negara membangun negara kita ini. Sebab negara ini harus berlanjut, berlangsung, yang membuat keberlangsungannya adalah kita-kita ini para penerus perjuangan daripada pendahulu kita itu. Jadi saya minta kita semuanya seluruh masyarakat, ayo kita bersemangat terus untuk Indonesia ini. Mari kita saling mengisi, kita isi semua peran itu yang pada akhirnya adalah untuk bagaimana Indonesia sejahtera, rakyatnya sejahtera, kita tetap merdeka dan tidak boleh ada yang berusaha merusak Indonesia ini,” tegas Al Haris.


Foto bersama Forkopimda Jambi dengan Paskibraka Provinsi Jambi 2024-Foto : Diskominfo Provinsi Jambi-

BACA JUGA:Daftar Nama dan Perolehan Suara Anggota DPRD Provinsi Jambi Terpilih 2024, Hasil Pleno Penetapan KPU Jambi

BACA JUGA:SAH !!! Pleno KPU Tetapkan Perolehan Kursi Anggota DPRD Provinsi Jambi 2024, PAN Kuasai 10 Kursi !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: