Kebakaran Lahan di Desa Tinting Belum Padam, Sudah 3 Hari Petugas Masih Berjibaku Padamkan Api

Kebakaran Lahan di Desa Tinting Belum Padam, Sudah 3 Hari Petugas Masih Berjibaku Padamkan Api

Kebakaran Lahan di Desa Tinting Belum Padam, Sudah 3 Hari Petugas Masih Berjibaku Padamkan Api -surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun -  kebakaran lahan yang terjadi di Desa Tinting Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun. Hingga Jum’at Siang 26 Juli belum juga berhasil dipadamkan oleh petugas / hal ini di akui oleh Kabid Kedaruratan Bpbd Sarolangun Yen Aswadi. 

Menurut Yen Aswadi, BPBD bersama tim gabungan. Masih berjibaku melakukan pemadaman api, serta berupaya menyekat api agar tidak meluas ke wilayah lain.

Yen Aswadi juga mengatakan, meski sudah memasuki hari ke 3 pemadaman. Namun saat ini baru 1 hektar lahan di lokasi tersebut yang ludes di lalap api.

BACA JUGA:Kebakaran di Kumpeh, 2 Rumah Warga di Rondang Habis Terbakar Akibat Korsleting Listrik 

Sementara itu selain masuk dalam jenis lahan gambut, letak lokasi karhutla yang jauh serta sulit di tempuh. Juga menjadi kendala bagi tim pemadam menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Laporan dari tim itu lebih kurang satu hektar yang terbakar. Untuk di tinting sudah memasuki hari yang ketiga hari ini (Jumat). Untuk kendala belum ada cuman itu tadi karena lokasinya agak masuk kedalam karena susah untuk dilalui,” Kata Yen Aswadi Kabid Kedaruratan Bpbd Sarolangun.

BACA JUGA:Kebakaran Hutan dan Lahan Terjadi di Sejumlah Titik, Pemda Belum Tetapkan Status Siaga Darurat

BACA JUGA:Kebakaran di Batanghari, Lahan Perkebunan Milik Warga di Bajubang Terbakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv