Kebakaran di Batanghari, Lahan Perkebunan Milik Warga di Bajubang Terbakar

Kebakaran di Batanghari, Lahan Perkebunan Milik Warga di Bajubang Terbakar

Lahan Perkebunan Milik Warga di Bajubang Hangus Terbakar-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Kebakaran Hutan dan Lahan, kini mulai ditemukan di Kabupaten Batanghari. Bahkan salah satu lahan milik warga di kawasan Kuali Pecah Rt.01 Desa Mekar Sari Kecamatan Bajubang ditemukan dalam kondisi terbakar. Pada Rabu Siang 24 Juli 2024 Sekitar Pukul 13.00 Wib.

Beruntung Tim Gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Batanghari. Bersama petugas Damkar, Manggala Agni, Tni Polri. Dengan sigap turun ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman. 

Agar kobaran api tidak meluas di lahan yang semak belukar tersebut. Dalam peristiwa ini, luas lahan yang terbakar hanya sekitar setengah hektar.

BACA JUGA:Kebakaran Lagi di Sarolangun, 1 Hektar Lahan di Desa Tinting Terbakar, Proses Pemadaman Berlangsung 2 Hari

“Dari BPBD, Manggala Agni dan Babinsa, Bhabinkamtibmas, sehingga dengan kecepatan kita dalam penanganan itu yang tadinya lahan begitu luas tetapi begitu merambat langsung kita padamkan. Sehingga prediksi luasan yang terbakar itu satu setengah hektar itu dapat kita padamkan, itu lahan masyarakat,” Ungkap Syamral Lubis Sekretaris BPBD Batanghari.

Proses Pemadaman dan Pendinginan di lokasi tersebut dapat ditangani oleh tim gabungan lebih kurang selama satu jam. Hanya saja dalam peristiwa ini, BPBD belum dapat memastikan penyebab munculnya api. 

Namun demikian warga diminta tidak melakukan aktivitas pembakaran. Ditengah kondisi cuaca panas dan musim kemarau seperti saat ini.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Mayang, 5 Ruko 1 Rumah Ludes, Korban 3 Orang Luka Bakar

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Tangkit Mencapai 3 Hektare, Pembukaan Lahan Dengan Cara Dibakar Terancam Pidana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv