Kebakaran Lagi di Sarolangun, 1 Hektar Lahan di Desa Tinting Terbakar, Proses Pemadaman Berlangsung 2 Hari

Kebakaran Lagi di Sarolangun, 1 Hektar Lahan di Desa Tinting Terbakar, Proses Pemadaman Berlangsung 2 Hari

Kebakaran Lagi di Sarolangun, 1 Hektar Lahan di Desa Tinting Terbakar, Proses Pemadaman Berlangsung 2 Hari -surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun - Lagi – lagi kebakaran Hutan dan Lahan kembali terjadi di Kabupaten Sarolangun. Kali ini terjadi di Desa Tinting Kecamatan Sarolangun pada Rabu (24/7) sampai Kamis (25/7).

Kebakaran Hutan dan Lahan yang terjadi di Desa Tinting Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun ini. Mengakibatkan sedikitnya satu hektar lahan ludes di lalap si jago merah. 

Kebakaran di lahan tersebut saat ini memasuki hari kedua pemadaman, yang membuat tim manggala agni bersama tim gabungan lainnya. Masih terus berjibaku menjinakkan api hingga kamis siang.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Mayang, 5 Ruko 1 Rumah Ludes, Korban 3 Orang Luka Bakar

Kepala Manggala Agni Daops Sumatera XIII Sarolangun M Hakim saat di konfirmasi via telepon menyebutkan. Lamanya pemadaman dikarenakan lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan kosong dengan jenis gambut dan saat ini merambat ke lahan sawit milik warga lainnya. 

“Lahannya gambut, sehingga proses pemadaman membutuhkan waktu,” Kata Hakim.

Tim pemadam saat ini masih terus melakukan penyekatan api. Agar tidak menjalar ke lahan lain. Sementara itu untuk asal api kebakaran lahan ini belum bisa di ketahui.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di Tangkit Mencapai 3 Hektare, Pembukaan Lahan Dengan Cara Dibakar Terancam Pidana

BACA JUGA:Manggala Agni Temukan 18 Hotspot di Tebo, Ternyata Bukan Kebakaran Hutan dan Lahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv