443 Jemaah Haji Kloter 22 Tiba di Jambi, 1 Orang Masih di Arab Saudi Karena Sakit

443 Jemaah Haji Kloter 22 Tiba di Jambi, 1 Orang Masih di Arab Saudi Karena Sakit

443 Jemaah Haji Kloter 22 Tiba di Jambi, 1 Orang Masih di Arab Saudi Karena Sakit-Peha-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi - 443 Jemaah Haji Provinsi Jambi yang tergabung dalam kelompok terbang 22 tiba di Jambi. Kedatangan jemaah ini disambut langsung di Asrama Haji Kota Jambi pada Selasa Malam 16 Juli 2024. 

Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Zoztafia mengatakan, bahwa dari total keseluruhan jemaah yang diberangkatkan 449 orang. Namun yang ikut pulang pada kloter ini hanya 443 jemaah.

Hal ini karena ada 2 orang yang meninggal dunia, 2 orang tanazul atau pulang lebih dahulu, kemudian 1 orang masih di berada madinah. Serta 1 orang lainnya masih berada di batam karena sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. 

BACA JUGA:Satu Orang Jema’ah Haji Sarolangun Tak Bisa Ikut Pulang Bersama Rombongan

Meskipun begitu, Zoztafia menjelaskan, bahwa secara keseluruhan kepulangan kloter Perdana Provinsi Jambi ini berjalan dengan lancar.

“Pemulangan berjalan dengan lancar, dan kami sampaikan tadi bahwa yang pulang ini adalah jemaah kloter 22 kloter pertama dari Provinsi Jambi. Jadi ada beberapa orang itu tanazul atau pulang duluan. Kemudian masih ada 1 orang yang masih sakit di arab saudi, kemudian ada 1 yang tinggal di batam sakit, tapi insyaallah besok keluarganya akan menjemput dan ini semuanya masih tanggung jawab panitia,” Kata Zoztafia Kepala Kanwil Kemenag Jambi.

Adapun jemaah yang pulang dalam kloter 22 ini di antaranya jemaah yang berasal dari Kota Jambi, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Sarolangun. Setelah dari Asrama Haji para jemaah akan langsung pulang ke daerah masing-masing.

BACA JUGA:Usai Thawaf Wada’, Jemaah Haji Batanghari Bergerak Ke Madinah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv