Sengketa SDN 212 Berakhir, Wali Murid dan Pengurus Sekolah Langsung Gotong Royong di Sekolah

Sengketa SDN 212 Berakhir, Wali Murid dan Pengurus Sekolah Langsung Gotong Royong di Sekolah

Sengketa SDN 212 Berakhir, Wali Murid dan Pengurus Sekolah Langsung Gotong Royong di Sekolah-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Sebagai wujud rasa syukur atas berakhirnya sengketa dan konflik yang terjadi di SDN 212 Kota Jambi. Sejumlah Wali murid dan pengurus sekolah pada Minggu pagi 14 Juli 2024, menggelar gotong royong bersama di SDN 212.

Puluhan orang tua siswa tampak antusias membersihkan semua sudut sekolahan, untuk mempersiapkan penyambutan siswa baru di tahun ajaran baru 2024/2025. Sejak bersengketa dan tidak bisa ditempati selama 6 bulan lamanya, SDN 212 ini terlihat kumuh dan sangat kotor. Dengan dibukanya segel sekolah oleh ahli waris, SDN 212 telah siap kembali berktivitas seperti biasa.  

“Kemarin kami susah nian dan galau, karena ke sekolah sementara itu jauh sedangkan di sekolah ditutup. Sekarang ini sudah dibuka kami sangat gembira. Kita rela meninggalkan pekerjaan rumah demi gotong royong membersihkan sekolah. Yang penting anak kami bisa belajar, nyaman dan tenang,” ujar Susilawati orang tua siswa.

BACA JUGA:Sengketa SDN 212 Berakhir, Pemkot Bayar Ganti Rugi Rp 1,78 Miliar dan Ahli Waris Langsung Buka Segel Sekolah


Suasana Gotong Royong di SDN 212-Agustri-JambiTV

“Hari ini semua Wali Murid gotong royong, kami senang sekali sekolah sudah kembali dibuka. Kami gembira karena anak kami tidak sekolah menumpang lagi,” tambah Eka orang tua siswa. 

Dengan berakhirnya sengketa atas tanah SDN 212 ini, Kepala Sekolah Sapiroh mengaku sangat bahagia dan mengucap syukur. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan sekolah mereka. 

BACA JUGA:Suasana Mengantar Anak Sekolah Hari Pertama, Jalanan Kawasan Simpang BI – Kambang Macet Parah

Sapiroh memastikan, saat ini SDN 212 sudah siap memulai kembali aktivitas belajar mengajar dan siap menerima siswa tahun ajaran baru pada 15 Juli 2024.

“Kita persiapkan kelas dan kebutuhan siswa di sekolah dan kita sudah siap menyambut para siswa untuk kembali sekolah seperti biasa,” ujar Sapiroh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id