Suasana Mengantar Anak Sekolah Hari Pertama, Jalanan Kawasan Simpang BI – Kambang Macet Parah

Suasana Mengantar Anak Sekolah Hari Pertama, Jalanan Kawasan Simpang BI – Kambang Macet Parah

Suasana Mengantar Anak Sekolah Hari Pertama, Jalanan Kawasan Simpang BI – Kambang Macet Parah--

Jambitv.co, KotaJambi – Hari ini, Senin 15 Juli 2024, secara formal seluruh siswa Sekolah Dasar serentak mulai mengikuti hari pertama mereka sekolah. Suasana hari pertama sekolah di kawasan Simpang BI – Sungai Kambang, Kota Jambi. Jalanan macet parah, terutama di depan SDN 47 Telanaipura Kota Jambi.

Banyaknya para orang tua yang mengantarkan anak mereka di hari pertama masuk sekolah, menambah volume kendaraan. Belum lagi, banyak kendaraan yang parkir sembarangan sehingga memicu penumpukan dan melumpuhkan arus lalu lintas.

BACA JUGA:Memasuki Tahun Ajaran Baru Sekolah, Dinas Pendidikan Kota Jambi Larang Keras Sekolah Jual Seragam ke Siswa

Aiptu Anton, Salah seorang Polisi Lalu Lintas yang mencoba mengurai kemacetan tampak cukup kewalahan. Pasalnya, selain banyak kendaraan dan banyaknya parkir sembarangan. Semua orang tua siswa ini juga terlihat buru-buru mengantarkan anaknya agar tidak terlambat di hari pertama sekolah. Al hasil, kemacetan pun mencapai 200 meter.

BACA JUGA:Antisipasi Geng Motor, Polres Bentuk Group Whatsapp Bersama Pengurus Sekolah se-Kabupaten Muaro Jambi

“Hari pertama masuk sekolah jalanan padat merayap. Anak-anak diantar orang tuanya, ditungguin, mengakibatkan kemacetan karena parkir sembarangan,” ujar Aiptu Anton.

Meski demikian, secara umum pelaksanaan hari pertama masuk sekolah di kawasan ini berjalan lancar dan aman. Anak-anak kelas 1 SD untuk pertama kalinya menggunakan seragam merah putih, terlihat sangat antusias memasuki gerbang sekolah dan bertemu dengan teman-teman barunya.

Meskipun ada juga anak-anak yang masih malu-malu, takut bahkan menangis dengan suasana baru di sekolahnya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id