Antisipasi Geng Motor, Polres Bentuk Group Whatsapp Bersama Pengurus Sekolah se-Kabupaten Muaro Jambi

Antisipasi Geng Motor, Polres Bentuk Group Whatsapp Bersama Pengurus Sekolah se-Kabupaten Muaro Jambi

Antisipasi Geng Motor, Polres Bentuk Group Whatsapp Bersama Pengurus Sekolah se-Kabupaten Muaro Jambi-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi – Persoalan kenakalan remaja dan tindak kriminalitas geng motor menjadi konsentrasi jajaran Polres Muaro Jambi saat ini. Bagaimana tidak, di wilayah hukum Polres Muaro Jambi saat sedang marak-maraknya beredar video yang memperlihatkan kekerasan dan aksi sadis dari geng motor saat malam hari.

Sebagai upaya mengantisipasi komplotan geng motor ini kian banyak dan meresahkan, Kapolres  Muaro Jambi, AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso  mengambil sejumlah tindakan pencegahan dan penanggulangan dini. Salah satunya dengan membentuk  Group Whatsapp bersama seluruh  pengurus sekolah di wilayah hukum Polres Muaro Jambi.

Group Whatsapp ini bertujuan agar guru dan orang tua dapat berkomunikasi secara aktif, memantau perilaku anak setiap harinya. Jika ada indikasi yang mencurigakan maka dapat dicegah dan terhindar dari pengaruh buruk komplotan geng motor ini.

BACA JUGA:Masyarakat Kumpeh Ulu Resah, Gerombolan Gengster Mondar-Mandir Bawa Senjata Tajam

“Untuk menangani geng motor, itu kami ada beberapa pendekatan. Pertama dari aspek pencegahan dini, kami sudah membentuk group WA di seluruh sekolah di wilayah hukum Polres Muaro Jambi. Dimana guru dan orang tua bisa berkomunikasi, tujuannya untuk memantau perilaku anak jangan sampai nakal. Baik nakal, bolos atau ikut geng-geng seperti itu, Wali Kelas dapat memanfaatkan Group WA tersebut untuk melapor kepada orang tuanya. Harapannya orang tua yang mendidik atau mencegah anaknya tidak terjerumus lebih jauh” beber AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso.

BACA JUGA:Polres Bungo Amankan Belasan Remaja Diduga Geng Motor di Eks MTQ

Selain itu, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya mendeteksi keberadaan dan aktivitas geng motor. Seperti yang diterapkan  di wilayah hukum Polsek Maro Sebo dan Polsek Sungai Gelam, yang telah berhasil mendeteksi ada kelompok geng motor dan saat ini sedang dalam pendalaman dan pembinaan kepada mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id