Gerbang SDN 212 Kota Jambi Masih Disegel, Pihak Sekolah Buka Posko PPDB Di Emperan Warung

Gerbang SDN 212 Kota Jambi Masih Disegel, Pihak Sekolah Buka Posko PPDB Di Emperan Warung

Gerbang SDN 212 Kota Jambi Masih Disegel, Pihak Sekolah Buka Posko PPDB Di Emperan Warung -Agustri-JambiTV

Jambitv.co, Kota Jambi - Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB tingkat Sekolah Dasar di Kota Jambi mulai dibuka. SD Negeri 212 Kota Jambi terpaksa membuka posko pendaftaran di depan gerbang sekolah  seadanya, lantaran gerbang sekolah masih di pagar seng oleh pemilik tanah Hermanto.

SDN 212 Kota Jambi masih ditutup dengan pagar seng oleh pemilik tanah Hermanto. Sementara pada Selasa 25 Juni 2024, pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tingkat sekolah dasar di Kota Jambi telah dibuka. Pihak sekolah terpaksa membuat posko pendaftaran PPDB dengan menunpang di depan warung orang lain yang tepat berada di depan gerbang sekolah. Hal ini disebabkan karena polemik SDN 212 Kota Jambi belum selesai.

BACA JUGA:Gara-Gara Sengketa Pemkot dan Ahli Waris, Siswa SDN 212 Mengaku Sering di Bully Siswa SDN 206 Karena Menumpang

Kepala SD Negeri 212 Kota Jambi Sapiroh mengatakan, pembukaan posko PPDB di depan sekolah ini merupakan permintaan dari wali murid siswa. Diharapkan masyarakat masih percaya dan mendaftarkan anaknya untuk sekolah di SDN 212 Kota Jambi. Tahun ini SDN 212 Kota Jambi membuka 56 kuota untuk dua kelas peserta didik baru. Pembukaan masih berlangsung hingga 30 Juni 2024 mendatang.

“Ya semoga bisa tercapai kuota atau target kita," kata seorang guru lainnya.

BACA JUGA:Kasus Sengketa Tanah SDN 212, Ahli Waris Laporkan Sejumlah Orang Tua Siswa yang Bongkar Paksa Segel Pagar Seng

“Baru satu, itu pun hanya meninggalkan nomor telepon," tambahnya.

Sapiroh juga menyebutkan, kondisi ini dapat mempengaruhi pemenuhan kuota siswa. Diharapkan pemerintah dapat segera menyelesaikan polemik SDN 212 Kota Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: