Pantarlih Muaro Jambi Masih Temukan Warga Yang Menolak di Coklit

Pantarlih Muaro Jambi Masih Temukan Warga Yang Menolak di Coklit

Pantarlih Muaro Jambi Masih Temukan Warga Yang Menolak di Coklit-Yasri Nurhadi-Jambitv.co

Jambitv.co, Muaro Jambi - Pada Pilkada serentak 2024 petugas KPU berharap peran semua pemangku kepentingan agar ratusan ribu DP4 dapat di coklit sebelum tanggal 24 Juli mendatang Pantarlih di Muaro Jambi masih menemukan masyarakat yang tidak ingin di coklit.

Berbagai kendala yang ditemukan petugas pemuktahiran data pemilih untuk pemilihan kepala daerah Gubernur – Wakil Gubernur dan Bupati – Wakil Bupati tahun 2024 di Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Pantarlih Ujung Tombak Sosialisasi, KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak 85 Persen

Komisioner KPU Muaro Jambi divisi perencanaan data dan informasi Rika Kurniati Nasution menyebut kendala yang dihadapi mulai dari sinyal internet yang tidak ada hingga masih ditemukan warga yang tidak ingin di lakukan pencocokan dan penelitian data pemilih oleh petugas pantarlih.

"Kendala coklit dilapangan selalu ada misalnya dari kesadaran warga yang kurang, masih ada warga yang tidak mau dicoklit dan kondisi sinya,” kata Rika Komisioner Kpu Muaro Jambi.

BACA JUGA:Siap – Siap Hingga Satu Bulan Kedepan, Petugas KPU Akan Datangi Rumah Rumah Warga

Sementara dari 312.957 data penduduk pontensial pemilih pilkada 2024, sudah ada 274.275 pemilih yang telah di coklit masa coklit sendiri akan berkahir pada 24 Juli mendatang.

“Yang dicoklit dari 312.957 data penduduk, kita sudah mencoklit sebanyak 87,63 persen atau sebanyak 274.275 pemilih,” tambahnya. 

KPU berharap semua stakeholder dapat bersinergi dalam mensukseskan tahapan pilkada serentak 2024 dengan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya di coklit. KPU juga memastikan masyarakat yang tidak di coklit masih bisa menggunakan hak suaranya pada 27 November mendatang namun pada jam tertentu mereka bisa menggunakan hak pilihnya di TPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: