Siap – Siap Hingga Satu Bulan Kedepan, Petugas KPU Akan Datangi Rumah Rumah Warga

Siap – Siap Hingga Satu Bulan Kedepan, Petugas KPU Akan Datangi Rumah Rumah Warga

Poto Yuliana saat di wawancarai awak media--

Jambitv.co, Kabupaten Sarolangun – Siap siap hingga satu bulan kedepan, petugas KPU Sarolangun akan datangi rumah rumah Warga di Sarolangun, hal ini di katakan langsung oleh yuliana selaku ketua Devisi Sdm KPU Sarolangun pada Senin (24/06).

Yuliana sendiri menyebutkan, sejak tanggal 24 Juni hingga 24 Juli mendatang, KPU Sarolangun akan melakukan pencoklitan data pemilih, di mana total ada 820 petugas pantarlih yang di libatkan dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Sarolangun.

“ Iya ada 827 orang petugas pantarlih yang akan bertugas menclit data pemilih di seluruh kecamatan yang ada di Sarolangun.” Ungkap Yuliana.

Selain itu Yuliana juga menjelaskan, coklit data pemilih sendiri di lakukan dengan cara sensus langsung di rumah rumah warga, sehingga nantinya di harapkan data pemilih sendiri benar benar valit dan tidak ada yang tertinggal ataupun salah, termasuk terkait dengan yang bisa atau tidaknya untuk menyumbangkan hak suaranya seperti anggota TNI dan Polri.

“petugas akan langsung datang kerumah rumah, karena menggunakan sistim sensus, sehingga nantinya benar benar mendapatkan hasil data yang valid.”tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: