1.234 Warga Binaan Lapas Kelas II A Jambi Salurkan Hak Suara Pemilu Serentak 2024

1.234 Warga Binaan Lapas Kelas II A Jambi Salurkan Hak Suara Pemilu Serentak 2024

1.234 Warga Binaan Lapas Kelas II A Jambi Salurkan Hak Suara Pemilu Serentak 2024-Doli Maulana-JambiTV

Jambitv.co, Jambi - Meski mendekam di lembaga pemasyarakatan akibat melawan hukum, ribuan warga binaan di Jambi tetap semangat mengikuti pemilu serentak 2024.

1.234 warga binaan lapas kelas II A Jambi tercatat di DPT pemilu 2024. Meski sedang dirundung masalah dan harus menjalani hukuman, tidak menyurutkan semangat mereka untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden RI periode 5 tahun ke depan, yang sekaligus memilih caleg.

BACA JUGA:Pemilih Disabilitas Semangat Ikut Pencoblosan Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum menyiapkan 5 TPS di dalam lapas Jamb. Proses pemilihan dan fasilitas pemilihan sama dengan TPS lainnya. Bedanya di sini selain dipantau tim Bawaslu, juga diawasi ketat oleh petugas Lapas.

Dari keterangan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jambi Adnan, ada 5.231 warga binaan di Provinsi Jambi terdata sebagai DPT.

BACA JUGA:Warga di Maro Sebo Tetap Antusias Mencoblos Meskipun Dilanda Banjir dan Hujan

“Pelaksanaan pemilu 2024 di Lapas kelas  II A Jambi berjalan lancar tanpa hambatan. Lapas dan Rutan di seluruh Provinsi Jambi juga mengadakan hal yang sama. Jumlah TPS seluruh lapas dan Rutan ada 19, sementara yang paling besar adalah di sini di Lapas Jambi terdiri dari 5 TPS. Jumlah warga binaan secara keseluruhan di Provinsi Jambi sampai saat ini itu berjumlah 5.231 orang warga binaan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: