Rekapitulasi Hasil Pemilu Serentak 2024 di Tingkat Kecamatan Kabupaten Batanghari Berakhir 2 Maret 2024

Rekapitulasi Hasil Pemilu Serentak 2024 di Tingkat Kecamatan Kabupaten Batanghari Berakhir 2 Maret 2024

Rekapitulasi Hasil Pemilu Serentak 2024 di Tingkat Kecamatan Kabupaten Batanghari Berakhir 2 Maret 2024-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari - Pasca perhitungan di tingkat TPS desa dan kelurahan rampung, tahapan rekapitulasi perolehan suara hasil pemilu serentak 2024 kini berlanjut di tingkat kecamatan Kabupaten Batanghari. Proses rekapitulasi ini akan berjalan sampai 2 Maret 2024 mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari, Ahmad Halim mengatakan bahwa terhitung sejak 15 Februari 2024, seluruh panitia pemilihan kecamatan atau PPK yang tersebar di 8 kecamatan, tengah melakukan proses rekapitulasi. Mulai dari perolehan suara legislatif, seperti DPRD kabupaten, provinsi, maupun DPRD dan DPD RI. Serta perolehan suara pemilihan presiden dan wakil presiden.

BACA JUGA:9 Kotak Suara di Tebo Rusak Saat Proses Distribusi, Bawaslu Minta KPU Segera Ganti Kotak Suara

“Kita sudah melaksanakan tahapan proses penghitungan dilakukan kemarin tanggal 14 Februari 2024. Kalau melihat tahapan rekapitulasi itu, bahwa proses rekapitulasi di tingkat kecamatan itu dari tanggal 15 sampai dengan 2 Maret. Itu kan prosesnya panjang,” ujar Ahmad.

Menurutnya, seluruh PPK memiliki waktu untuk menjalani tahapan rekapitulasi sampai 2 Maret 2024 mendatang. Dengan demikian, jika nantinya tahapan tersebut dirampungkan, maka hasil perhitungan ditingkat kecamatan ini akan dilanjutkan ke tingkat kabupaten.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: