Ratusan Calon PPK Mengikuti Tes CAT, Ketua KPU Tebo : Soal Langsung dari KPU RI

Ratusan Calon PPK Mengikuti Tes CAT, Ketua KPU Tebo : Soal Langsung dari KPU RI

Jambitv.co, Tebo - Sekitar 300 calon Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) mengikuti tes Computer Asisted Test (CAT), di ruang laboratorium SMP N 1 Kabupaten Tebo dan SMA N 3 Kabupaten Tebo-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Tebo - Sekitar 300 calon Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) mengikuti tes Computer Asisted Test (CAT), di ruang laboratorium SMP N 1 Kabupaten Tebo dan SMA N 3 Kabupaten Tebo. Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Tebo Atiul Fuadiyah.

Diakui Atiul, jika setiap ruang laboratorium menyiapkan 30 unit komputer dengan per-sesinya berjumlah 30 peserta. Artinya jika 3 sesi di 2 laboratorium, mencapai 180 peserta yang mengikuti tes CAT.

BACA JUGA:Kpu Batanghari Mulai Buka Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024

"Soal langsung dari KPU RI, dan KPU Kabupaten Tebo hanya menyiapkan tempat saja. Hasil akan langsung keluar dan ditempelkan di mading KPU," ungkapnya, Senin (6/5/2024).

Bagi peserta yang tidak hadir, tidak ada kesempatan kedua yang diberikan. Karena aturan dalam tahapan Pilkada, tidak ada diberikan toleransi.

Data dari KPU Kabupaten Tebo, ada 439 peserta yang mendaftar dan lolos tes administrasi 300 peserta dan di jadwalkan mengikuti tes CAT. Hasil dari CAT mereka akan mengikuti tes wawancara pada 11 - 12 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: