Polisi Gagalkan Penyelundupan 3 Kg Sabu Asal Riau di Pelabuhan Tanjab Barat

Polisi Gagalkan Penyelundupan 3 Kg Sabu Asal Riau di Pelabuhan Tanjab Barat

Polisi Gagalkan Penyelundupan 3 Kg Sabu Asal Riau di Pelabuhan Tanjab Barat--

Jambitv.co, TanjabBarat – Kepolisian dari Polres Tanjung Jabung Barat menggagalkan penyelundupan 3kg Sabu Asal Riau yang masuk dari pelabuhan di Tanjab Barat. Penangkapan dilakukan oleh jajaran Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat, yang menemukan 3 kilogram narkotika jenis sabu dengan kemasan plastik, pada hari Minggu, 17 Desember 2023 sekitar pukul 17.35 WIB.

Selain sabu, polisi juga mendapatkan narkotika jenis pil ekstasi dengan berat 1,12 gram, yang juga dikemas dalam beberapa lembar plastik dan siap edar.

Dalam penangkapan ini, polisi meringkus 2 pria yang tertangkap tangan membawa barang bukti narkoba. Mereka adalah FP dan KDA yang berusia 24 tahun. Dari hasil informasi kepolisian, keduanya merupakan jaringan sindikat narkoba antar provinsi. 

BACA JUGA:Polisi Ringkus Janda Muda Pengendali Narkoba di Sarolangun

Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Padli menjelaskan, awalnya warga di sekitar pelabuhan curiga dengan keberadaan 2 orang yang membawa tas ransel dalam posisi bergembok. Setelah ditanyakan tujuan kemana, keterangan 2 orang tersebut berbelit-belit dan berubah-ubah.

“Penangkapan dilakukan pada hari Minggu, 17 Desember 2023 sekitar pukul 17.35 WIB. Informasi ini kami dapat dari masyarakat, terkait adanya 2 orang dengan membawa tas ransel yang gerak geriknya mencurigakan. Saat ditanya tujuannya, keterangan dari 2 orang ini selalu berubah-ubah. Hal ini yang membuat janggal dan di informasikan ke kami,” jelas AKBP Padli, Kapolres Tanjab Barat.

Mendapat informasi tersebut, Tim dari Polres Tanjab Barat langsung bergerak ke lokasi dan melakukan pemeriksaan. Petugas mendapati 2 orang tersebut dengan tas ransel tergembok. Dan setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata isi tas tersebut merupakan narkoba.

BACA JUGA:Berantas Narkoba, 2 Kurir Dan 1 Kg Sabu Di Amankan Satres Narkoba Sarolangun

“Kemudian tim dari Polres Tanjab Barat mendatangi lokasi dan menemui 2 pria tersebut yang membawa ransel dalam kondisi di gembok. Kemudian saat ditanya kepemilikan ransel, kedua orang tersebut justru mengaku bukan punya mereka. Mereka mengaku tidak tahu dan ransel tersebut merupakan titipan dari orang,” tambahnya.

Dari hasil penyelidikan sementara, narkoba ini berasal dari Kepulauan Riau yang hendak disuplai ke Provinsi Jambi. Penyelundupan dilakukan lewat jalur perairan di Tanjab Barat yagn masuk ke Pelabuhan saat dilakukan penangkapan.

Saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku yang baru turun dari kapal dan hendak naik ke mobil langsung dicegat oleh polisi. Keduanya pun sempat melakukan perlawanan, sehingga polisi melepaskan tembakan peringatan, namun naasnya peluru terpental dan menyasar ke kaki seorang ibu hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id