Gubernur Jambi Al Haris Terima Penghargaan Paritrana Award 2023 dari Wapres Ma’ruf Amin

Gubernur Jambi Al Haris Terima Penghargaan Paritrana Award 2023 dari Wapres Ma’ruf Amin

Gubernur Jambi Al Haris Terima Penghargaan Paritrana Award 2023 dari Wapres Ma’ruf Amin-Nurpehatul Jannah-JambiTV

Jambitv.co, Jakarta – Gubernur Jambi Al Haris kembali mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Kali ini, Al Haris menerima langsung penghargaan dari Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin.

Penghargaan yang diterima Al Haris adalah penghargaan Paritrana Award 2023 tentang dukungan penuh pada pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Pemberian penghargaan Paritrana Award 2023 digelar di istana Wakil Presiden pada Jumat 20 Oktober 2023. Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, penghargaan itu diraih karena Pemerintah Provinsi Jambi telah berjasa mendukung penuh pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:9 Kabupaten Kota Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Salah satunya, mengantarkan dana untuk Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat miskin ekstrem dan pekerja rentan.

“Alhamdulillah hari ini di Istana Wakil Presiden, kami menerima penghargaan Paritrana Award 2023. Penghargaan dimana Pemprov Jambi mengalokasikan dana untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan juga pekerja rentan, yaitu bagi mereka yang miskin ekstrem,” ujar Gubernur Jambi Al Haris. 

BACA JUGA:BNN RI Berikan Penghargaan Kepada Gubernur Jambi Al Haris


Gubernur Jambi Al Haris Saat Menerima Penghargaan Paritrana Award 2023-Nurpehatul Jannah-JambiTV

Gubernur Jambi Al Haris juga menjelaskan, tujuannya bukanlah Penghargaan Paritrana Award 2023 ini. Namun, perhatian pemerintah lebih kepada hadirnya Jaminan Sosial kepada masyarakat Jambi yang sangat membutuhkan.

“Itu semua tujuannya kita ingin supaya warga Provinsi Jambi yang selama ini mungkin terkendala dalam hal santunan dan sebagainya. Kita harapkan nanti ketika mereka dalam situasi sulit yang mereka rasakan dan mereka terkena musibah, ada jaminan yang lebih kepada mereka. Dari mulai yang miskin ekstrem, kemudian juga pekerja rentan, nah ini sudah ada jaminannya,” jelas Al Haris.

BACA JUGA:Al Haris Serahkan Penghargaan K3 Ketenagakerjaan Pada Perusahaan Bebas Pekerja Anak

Gubernur Al Haris mengatakan, saat ini semua target masyarakat di Provinsi Jambi sudah mendapatkan Jaminan Sosial. Kedepan, kepesertaan Jaminan Sosial ini akan terus ditingkatkan.

“Alhamdulillah Jambi, semua sudah mendapat jaminan. Maka ini akan terus kita lanjutkan dan kedepan mungkin akan bisa lebih banyak lagi,” pungkas Al Haris.

BACA JUGA:MANTAP! Gubernur Al Haris Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik


Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin-Nurpehatul Jannah-JambiTV

Dalam kesempatan ini, Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan selamat kepada semua penerima Anugerah Paritrana Award 2023. Diharapkan penghargaan ini semakin memotivasi seluruh elemen, untuk memperluas kemanfaatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Sekaligus menjadi sarana lahirnya terobosan untuk melindungi pekerja rentan seluas-luasnya, termasuk pekerja perempuan dan penyandang disabilitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id