9 Kabupaten Kota Raih Penghargaan Kota Layak Anak

9 Kabupaten Kota Raih Penghargaan Kota Layak Anak

9 Kabupaten Kota Raih Penghargaan Kota Layak Anak -Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi - Bunda PAUD Provinsi Jambi menggelar open house. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional, semarak HUT ke 78 RI, serta pemberian penghargaan kepada Kabupaten Kota sebagai Kota Layak Anak. 

Bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur pada Selasa pagi (22/8), Bunda Paud Provinsi Jambi Hesnidar Haris, menggelar open house dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional, semarak HUT ke 78 RI, serta pemberian penghargaan kepada Kabupaten Kota sebagai Kota Layak Anak

Open house ini dihadiri kurang lebih sebanyak 250 anak PAUD, SD,  beserta guru yang ada di lingkup Provinsi Jambi. 

Bunda Paud Hesnidar Haris dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Pokja Bunda PAUD, sekaligus bentuk upaya dalam mewujudkan ekspresi Provinsi Jambi ramah anak. 

“Yang artinya Provinsi Jambi memberikan prioritas dan perhatian khusus pada hak-hak anak serta memenuhi kebutuhan fisik, psikologis, dan sosial anak, secara maksimal.” kata Bunda PAUD Hesnidar Haris. 

Selain itu, untuk memastikan transisi PAUD-SD berjalan menyenangkan, dan tidak lagi menerapkan syarat membaca, menulis, dan berhitung atau calistung, sebagai syarat untuk masuk sekolah dasar. 

Sementara itu, dalam kesempatan ini terdapat 9 kabupaten yang mendapat penghargaan Kota Layak Anak, di antaranya Kategori Pratama yaitu Kabupaten Bungo, Tanjab Timur, Sarolangun, Muaro Jambi. Dan kategori Madya di antaranya Kabupaten Batanghari, Tebo, Tanjab Barat, Kota Jambi, dan Kota Sungai Penuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: