Suasana Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran di Kantor Gubernur, Al Haris Salam-salam Dengan Seluruh Pegawai

Suasana Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran di Kantor Gubernur, Al Haris Salam-salam Dengan Seluruh Pegawai

Suasana Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran di Kantor Gubernur, Al Haris Salam-salam Dengan Seluruh Pegawai Pemprov-Nurpehatul Jannah-foto: Diskominfo-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Suasana hari pertama kerja di Kantor Gubernur Jambi pasca libur lebaran terasa hangat nuansa kekeluargaan (16/4/2024). Para pegawai baik ASN maupun Honorer berkumpul di lapangan Kantor Gubernur Jambi untuk mengikuti apel kedisiplinan pegawai. Namun dikarenakan hujan deras, apel dibatalkan dan diganti dengan halal bihalal di dalam kantor.

Gubernur Jambi Al Haris, Wakil Gubernur Abdullah Sani, Sekda Sudirman dan sejumlah kepala OPD terlihat menyambut para pegawai di loby kantor untuk bersalam-salaman dengan seluruh pegawai Pemprov Jambi.

Para pegawai terlihat senang karena dapat berjabat tangan langsung dengan para pemimpin mereka. Sesekali terlihat gurauan dan canda menghiasi halal bihalal ini. Gubernur Jambi Al Haris dan wakilnya Abdullah Sani pun tampak bahagia, dapat berjumpa dan bersalaman langsung dengan seluruh pegawai Pemprov Jambi.

BACA JUGA:Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Pj Bupati Sidak Ke Sejumlah Opd

Namun halal bihalal ini ternyata tidak diikuti semua pegawai yang ada, karena masih ada sejumlah pegawai yang dilaporkan masih di perjalanan balik mudik. Terkait hal ini, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, pihaknya memberikan kelonggaran karena sudah ada himbauan dari Kementerian.

“Karena kondisi hujan, kita tidak ada apel dan langsung menggelar halal bihalal. Disamping juga ada himbauan dari Menpan, bahwa ada sebagian dari mungkin ASN yang jangan sampai terjadi kemacetan atau penumpukan ASN yang balik mudik lebaran, maka diberlakukan WFH. Jadi mereka boleh masuk pada hari berikutnya,” ujar Gubernur Jambi Al haris.

BACA JUGA:Pastikan Pelayanan pasca libur lebaran, Bachyuni Deliansyah Sidak ke Puskesmas Tangkit

Terkait kebijakan tersebut, memang Kemenpan-RB mengeluarkan surat edaran yang berisi membolehkan bagi ASN yang masih mudik untuk menghindari penumpukan arus mudik. Sehingga diberlakukan Work From Home (WFH) bagi pegawai yang belum bisa masuk kerja tepat waktu.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Gubernur Jambi Al Haris berpesan kepada seluruh pegawai, untuk mulai kembali peningkatan kerja. Memastikan semua program-program pemerintah berjalan dengan baik dan maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id