Pembangunan Jalan Tol Trase Jambi - Betung Terkendala Fasum, Gubernur Al Haris Minta Tim Lakukan Kajian Detail

Pembangunan Jalan Tol Trase Jambi - Betung Terkendala Fasum, Gubernur Al Haris Minta Tim Lakukan Kajian Detail

Gubernur Al Haris pimpin rakor percepatan pembangunan Jalan tol trase Jambi-Betung-Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.co

Jambitv.co, Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi menggelar rapat koordinasi, terkait percepatan pembangunan jalan tol trase Jambi-Betung. Hal ini dilakukan mengingat pembangunan jalan tol, masih terkendala pembebasan lahan pada fasilitas-fasilitas umum. 

Pemerintah Provinsi Jambi terus mengebut realisasi pembangunan jalan tol trase Jambi-Betung. Dimana sebelumnya pembebasan lahan untuk pembangun jalan tol ini masih terkendala. Sebab ada fasilitas umum yang berlokasi di Sebapo Muaro Jambi, seperti sekolah, mushola dan pemakaman yang berada di jalur tol, yang belum dibebaskan. 

Oleh karena itu, Gubernur Jambi  Al Haris menggelar sekaligus memimpin rapat koordinasi percepatan pembebasan lahan jalan tersebut. 

“Ada beberapa bangunan fisik yang memang harus diselesaikan. Ada fasum pemakaman umum dimana ada 5 makam yang akan kita pindahkan. Lalu ada Madrasah Ibtidaiyah Negeri yang juga akan kita pindahkan karena itu jalur tol. Ada juga mushola tinggal. Fasum ini yang hari ini kita bahas untuk secepatnya ada solusi pemindahannya,” kata Al Haris. 

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Harap Pemuda Pancasila Lahirkan Kader Pemimpin Berjiwa Pancasilais

Al Haris juga meminta tim pembebasan lahan, untuk segera menyelesaikannya dalam waktu dua minggu ke depan. Serta menetapkan lokasi baru, untuk perluasan lahan untuk dijadikan pintu keluar tol. 

“Nanti tim kami minta bekerja kembali tim yang sudah dibentuk lama itu dari berbagai unsur, kita minta bekerja selama 2 minggu untuk melihat lebih detail berapa luas kebutuhan kita pindah kemana dan berapa anggarannya,” lanjut Al Haris. 

Adapun pembangunan jalur tol Trans Sumatera, Trase Jambi-Betung saat ini sudah mulai dikerjakan, termasuk jalur tol di seksi 3, Jambi-Bayung Lincir yang berada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: