Pembangunan Tol Betung Jambi Sesi 3 Terkendala Cuaca Hujan

Pembangunan Tol Betung Jambi Sesi 3 Terkendala Cuaca Hujan

Pembangunan Tol Betung Jambi Sesi 3 Terkendala Cuaca Hujan-Peha-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi - Proses pembangunan jalan tol Sumatera Betung ke Jambi terus berprogres. Meskipun begitu, percepatan pada sesi tiga wilayah Tempino, dihadapkan dengan tantangan. karena terjadinya hujan sehingga membuat tanah menjadi lembab.

Pembangunan ruas jalan tol Sumatera Betung ke Jambi terus mengalami peningkatan. dimana untuk wilayah Jambi atau sesi tiga ini, pengerjaan telah mencapai 15 persen dari total pekerjaan. 

Proyek ini ditargetkan mencapai 50 persen pada akhir tahun 2023. Hanya saja, terdapat beberapa kendala seperti hujan yang membuat tanah lembab, sehingga pekerjaan tidak bisa dilanjutkan, dan mempengaruhi progres pembangunan.

BACA JUGA:Masalah Pembebasan Lahan Jalan TOL Jambi-Betung, Kejaksaan Turun Tangan

Meskipun begitu, petugas tetap melakukan pekerjaan lainnya, dan tetap optimis pengerjaan proyek jalan tol tersebut dapat rampung pada pertengahan tahun 2024 mendatang.

“Tantangan sementara musim hujan tetapi kita strateginya punya strategi untuk mengerjakan pekerjaan struktur dulu, pekerjaan perancangan. Terus kemudian yang bersifat struktur kayak Hap Slip dan sebagainya itu yang kita genjot. Karena disitu yang nilai-nilainya lebih bobotnya lebih gede dibanding pekerjaan tanah, tapi pekerjaan tanah tetap kita lakukan kita kejar juga. Karena pekerjaan tanah inikan kalau kena hujan kita tidak bisa kerja, sementara kalau misalkan pekerjaan struktur perancangan itu relatif lebih tahan terhadap hujan cuaca gerimis. Itu masih bisa kalau pekerjaan tanah mau gerimis sedikit saja kita harus berhenti karena tidak bisa di padatkan tanahnya,” Ujar Beni Kristiawan Kepala Satker Jalan Bebas Hambatan Provinsi.

Untuk diketahui, saat ini petugas tengah melakukan pekerjaan timbunan dan lapis pondasi. kemudian dalam waktu dekat akan dilanjutkan dengan Rigid Basement atau pengerjaan dasar.

BACA JUGA:Pembangunan TOL Betung-Tempino Terkendala Adendum Kontrak dan Review Design

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv