Pembangunan Tol Jambi-Rengat Akan Dimulai Pertengahan 2024

Pembangunan Tol Jambi-Rengat Akan Dimulai Pertengahan 2024

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera-agustri-Jambitv

Jambitv.co, Jambi - Pemerintah pusat berencana akan melanjutkan progres pembangunan ruas jalan Tol Trans Sumatera, Jambi - Rengat. Saat ini pemerintah pusat masih mencari sumber dana untuk pembangunan jalan Tol tersebut. 

Pembangunan jalan Tol Jambi - Rengat itu rencananya akan dimulai tahapannya pada pertengahan tahun 2024 mendatang. Saat ini, perlu adanya kajian dan membuat grand design tol di wilayah tersebut.

Kepala Satker Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Provinsi Jambi, Benni Kristiawan mengatakan. Tol Jambi ke Rengat tetap dilanjutkan, namun tidak di tahun ini. 

“Mungkin nanti jika secara program nya tetap berjalan saat ini lagi di proses persetujuan di pusat di Bapeknas, Kementerian Keuangan dan sebagainya, sedang berproses itu. Kalau tahun ini juga seperti nya belum, karna nanti kita juga harus membuat desainnya, trus kemudian memastikan pendanaan nya dari mana, kemungkinan paling cepet sih tahun depan, kemungknan,” Kata Benni Kristiawan, Kepala Satker PJBH Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Masalah Pembebasan Lahan Jalan TOL Jambi-Betung, Kejaksaan Turun Tangan

Saat ini Balai Pekerjaan Jalan Nasional Jambi masih melakukan pemetaan dan menyesuaikan lokasi yang akan dilalui tol. Kemudian juga menunggu intruksi intruksi dari pemerintah pusat.

“Saat ini sih mungkin masih pemetaan lokasi, survey -survey gitu ,masih pemetaan lapangan, tapi kami menunggu arahan dari pusat terkait. Semuanya tergantung dari pendanaan pembiayaan nanti,” Pungkas Benni Kristiawan.

Sementara untuk ruas jalan Tol Betung - Jambi sudah berprogres. Bahkan hingga akhir tahun ini ditargetkan progres pembangunan mencapai 50 persen.

BACA JUGA:Proyek Jalan Tol Jambi-Betung Memberikan dampak Positif Bagi Pendapatan Muaro Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv