Angkutan Batubara Dihentikan 8 Hari, Polres Batanghari Siagakan Personel di Lapangan

Angkutan Batubara Dihentikan 8 Hari, Polres Batanghari Siagakan Personel di Lapangan

Kapolres Batanghari Akbp. Bambang Purwanto--

Jambitv.co, Batanghari - Jelang kepulangan Jemaah Haji asal Provinsi Jambi ke Kabupaten Kota, salah satunya ke Kabupaten Batanghari. Kapolres batanghari memastikan operasional angkutan batubara dihentikan selama lebih kurang sepekan.

Kebijakan penghentian sementara ini, guna kelancaran mobilisasi saat kepulangan jemaah haji ke masing-masing Kabupaten Kota di Provinsi Jambi. Kapolres Batanghari Akbp Bambang Purwanto memastikan, bahwa aktivitas operasional angkutan batubara yang melintas di wilayah batanghari saat ini telah dihentikan.

Menurut Kapolres, penghentian aktivitas angkutan batubara telah dilakukan sesuai instruksi Ditlantas Polda Jambi. Yakni selama lebih kurang delapan hari, terhitung sejak selasa 18 juli sampai 25 juli 2023 nanti. Personil polres pun juga tetap disiagakan di lapangan, guna memastikan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Batanghari.

“Kita sudah menempatkan personel personel kita di titik yang rawan macet, dan mulai besok mungkin kita lebih giat lagi untuk sosialisasi ke tambang tambang. Yang ada di koto boyo maupun daerah lain yang ada di kabupaten batanghari,” Kata Kapolres Batanghari  Akbp. Bambang Purwanto.

Namun demikian, jika selama kebijakan penghentian operasional tersebut diberlakukan, masih terdapat aktivitas angkutan batubara yang beropasi. Kapolres Akbp Bambang Purwanto memastikan akan melakukan penindakan tegas. Berupa sanksi tilang terhadap oknum sopir yang melanggar.

 “ditilang, ditindak, itu berartikan melanggar jam operasional,”Pungkas Akbp. Bambang Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: