Munaslub KADIN Tetapkan Anindya Bakri Sebagai Ketua Umum, Jefri : Sudah Sesuai Mekanisme dan Aspirasi Daerah

Munaslub KADIN Tetapkan Anindya Bakri Sebagai Ketua Umum, Jefri : Sudah Sesuai Mekanisme dan Aspirasi Daerah

Munaslub KADIN Tetapkan Anindya Bakri Sebagai Ketua Umum--

JAMBITV.CO – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) baru saja rampung menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Jakarta. Hasil Munaslub menetapkan Anindya Bakri sebagai Ketua Umum Kadin yang baru.

Merespon banyak pihak yang protes dengan gelaran Munaslub ini, Jefri Pardede salah satu tokoh penting dalam pelaksanaan Munaslub Kadin menegaskan, bahwa Munaslub kali ini telah dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku di Kadin Indonesia.

Munaslub dilakukan sebagai tanggapan terhadap dinamika yang berkembang di tubuh Kadin, dengan tujuan memperkuat organisasi dan membawa Kadin Indonesia ke arah yang lebih baik di masa depan.

"Agenda Munaslub ini dilakukan demi menyikapi berbagai dinamika yang terjadi di Kadin Indonesia, serta untuk membawa organisasi ke arah yang lebih baik," ujar Jefri Pardede, Senin (16/9).

Jefri menjelaskan, Munaslub dihadiri oleh lebih dari 20 perwakilan daerah tingkat provinsi dan mayoritas anggota luar biasa Kadin, yang menegaskan legitimasi serta pentingnya pelaksanaan Munaslub kali ini.

BACA JUGA:Kolaborasi Apik FJM Jambi-Sumsel Dukung Industri Hulu Migas

BACA JUGA:SMSI Berikan PIN Emas Kepada Prabowo Subianto Atas Dedikasi Menjaga Demokrasi

Tema utama Munaslub kali ini adalah "Mendengar Aspirasi Daerah." Hal ini, menurutnya, sangat relevan karena Kadin berperan sebagai mitra strategis pemerintah dalam mengawal kebijakan ekonomi nasional, khususnya kebijakan yang diusung oleh pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

"Kadin memiliki tanggung jawab untuk mendukung kebijakan ekonomi pemerintah, terutama dalam upaya mencapai target pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen. Ini adalah salah satu fokus utama Munaslub," papar Jefri.

Jefri Pardede juga memaparkan bahwa proses menuju Munaslub sudah dimulai sejak enam bulan lalu. 

Setelah Anindya Bakrie terpilih sebagai Ketua Umum Kadin dalam Munaslub, beberapa langkah strategis segera diambil, salah satunya adalah mengadakan sarasehan bersama Menteri Hukum dan HAM, di mana Anindya menerima ucapan selamat dari sang menteri.

“Setelah Anindya Bakrie terpilih sebagai ketua umum, kami langsung menggelar acara sarasehan bersama Menteri Hukum dan HAM. Menteri tersebut juga memberikan ucapan selamat kepada Anindya atas terpilihnya sebagai ketua umum,” pungkas Jefri.

Jefri Pardede menekankan pentingnya menjaga konsolidasi organisasi Kadin tanpa membawa kepentingan pribadi. Ia berharap agar transisi kepemimpinan hasil Munaslub dapat berjalan dengan baik dan semua pihak tetap mengutamakan kepentingan organisasi.

“Kami berharap agar rekan-rekan dari daerah dapat menjaga proses transisi kepemimpinan ini dengan baik, serta tidak membawa kepentingan pribadi. Utamakanlah kepentingan organisasi demi kemajuan Kadin Indonesia,” tutup Jefri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: