Bantuan Dumisake di Tanjung Jabung Barat, Penerima 571 Siswa Hingga Bedah Rumah 51 Rumah Warga Tidak Mampu

Bantuan Dumisake di Tanjung Jabung Barat, Penerima 571 Siswa Hingga Bedah Rumah 51 Rumah Warga Tidak Mampu

Bantuan Dumisake di Tanjung Jabung Barat--

TANJUNG JABUNG BARAT, JAMBITV.CO – Gubernur Jambi Al Haris menggelontorkan bantuan Dumisake di TANJUNG JABUNG BARAT pada Selasa (2/9/2024). Ada banyak bantuan yang diberikan, mulai dari beasiswa pendidikan, Bedah Rumah, bantuan modal UMKM, bantuan untuk mencegah stunting hingga bantuan untuk kelompok tani. Penyerahan bantuan serentak digelar di SMK Negeri 5 kabupaten TANJUNG JABUNG BARAT

Untuk bantuan Dumisake pendidikan, Gubernur Al Haris menyerahkan kepada 571 siswa. Terdiri dari 477 siswa penerima bantuan peralatan sekolah lengkap dan 94 siswa penerima bantuan biaya pendidikan.

Untuk bantuan Dumisake bedah rumah, Gubernur Al Haris memberikan kepada 51 warga yang tidak mampu. 51 rumah yang akan dibedah tersebut masing-masing menerima bantuan Rp 20 juta untuk pembangunan kembali dan perbaikan rumah.

Selanjutnya untuk bantuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Gubernur Al Haris memberikan kepada 88 masyarakat yang sedang melakukan kegiatan usahanya. Bantuan ini untuk menambah modal usaha atau membeli perlengkapan usahanya.

Di bidang ketahanan pangan, Gubernur Al Haris memberikan bantuan Dumisake untuk 103 orang Balita. Bantuan ini sejalan dengan program pengentasan stunting yang sedang digencarkan Pemerintah Provinsi Jambi. Bantuan ini akan terus berjalan sampai 6 bulan kedepan.


Gubernur Jambi Al Haris saat Penyerahan Bantuan Dumisake di Tanjung Jabung Barat--

BACA JUGA:Kapan Pengumuman Kelulusan Beasiswa Dumisake 2024 ?, ini Penjelasan Pemprov Jambi !!!

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan Dumisake Pendidikan Kepada 410 Siswa di Muaro Jambi

Selain itu, Gubernur Al Haris juga memberikan bantuan khusus untuk ibu-ibu hamil, serta dukungan untuk program tahfiz Quran guna memperkuat pendidikan agama di daerah tersebut.

Khusus untuk bantuan Dumisake Pertanian, ada 7 kelompok tani di Tanjung Jabung Barat ini yang mendapatkannya. Bantuan tersebut untuk memperlancar produksi pertanian masyarakat.

Dan yang uniknya, bantuan yang diberikan Gubernur Al Haris di Tanjung Jabung Barat ini juga mencakup BPJS Jaminan Kematian. Bantuan ini sebagai bagian dari upaya melindungi masyarakat dari risiko yang tidak terduga. 


Penerima Bantuan Dumisake Bedah Rumah di Tanjung Jabung Barat--

BACA JUGA:Program Dumisake Ternyata Juga Bayari 117 Ribu Masyarakat Tidak Mampu Untuk Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Mantap !!! Realisasi Bedah Rumah Dumisake Sudah Tuntaskan 1.157 Unit Rumah, Tahun ini Tambah 551 Rumah Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: