Pasukan Gabungan Ramai-Ramai Masuk Hutan Cari Tahanan Kabur, Sejumlah Akses Jalan Juga Ditutup

Pasukan Gabungan Ramai-Ramai Masuk Hutan Cari Tahanan Kabur, Sejumlah Akses Jalan Juga Ditutup

Pasukan Gabungan Ramai-Ramai Masuk Hutan Cari Tahanan Kabur, Sejumlah Akses Jalan Juga Ditutup-Surya Abadi-JambiTV

Jambitv.co, Sarolangun – Proses pencarian tahanan yang nekat kabur saat hendak dibawa ke mobil tahanan di Pengadilan Negeri Sarolangun, masih berlangsung hingga Kamis dinihari, (11/7/2024). Pasukan gabungan ramai-ramai masuk ke dalam hutan untuk memburu Sandit, seorang tahanan yang baru saja divonis 5 tahun penjara dalam kasus pencurian dan kekerasan.

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya tampak memimpin upaya pencarian bersama puluhan personelnya serta pihak Kejari dan Pengadilan Negeri Sarolangun. Petugas menyisiri hutan di sekitar Pengadilan hingga masuk ke tengah hutan.

BACA JUGA:Seorang Tahanan Kabur Pasca Divonis Bersalah di Pengadilan Negeri Sarolangun

Selain itu, ada pula personel gabungan yang ikut menyisir hutan dari beberapa wilayah lainnya yang masih tersambung dengan hutan tersebut. Petugas juga melakukan penutupan di beberapa akses jalan yang dapat berpotensi keluarnya pelaku dari persembunyiannya di dalam hutan.

Dari rekaman kamera CCTV, sesaat setelah selesai persidangan, deretan tahanan yang menggunakan baju koko serba putih terlihat sedang digiring ke mobil tahanan. Namun tiba-tiba, tahanan atas nama Sandit nekat menyentak dan melepas borgol dan langsung melarikan diri.

Kejadian begitu cepat sehingga membuat sejumlah petugas Kejaksaan kaget dengan aksi pelaku. Bahkan sejumlah tahanan lain juga tampak terbengong melihat Sandit kabur masuk ke dalam hutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id