Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Muaro Jambi Salurkan Ratusan Paket Sembako

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Muaro Jambi Salurkan Ratusan Paket Sembako

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Muaro Jambi Salurkan Ratusan Paket Sembako-Yasri Nurhadi-Jambitv.co

Jambitv.co, Muaro Jambi -- Pemerintah  Kabupaten  Muaro Jambi  terus menggiatkan program pengentasan kemiskinan ekstrem dan terus berupaya  melakukan  inovasi  dalam meningkatkan pelayanan publik kepada  Masyarakat Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Pemkab Muaro Jambi Kucurkan Dana Hibah Rp 45,5 Miliar Untuk Pilkada Serentak 2024

Seperti yang dilaksanakan  Penjabat Bupati Muaro Jambi Drs. Raden Najmi yang langsung  hadir dan  meresmikan Gerai Datuk Kader Plus (Inovasi Datang Urus Adminduk ke Kantor Kepala Desa Plus Alat Rekam dan Cetak KTP-el) sekaligus Launching Penyerahan Paket Sembako Masyarakat Miskin Ekstrim dan Kurang Mampu Desa Mekar Jaya Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi. Pada Selasa (2/7/2024).

BACA JUGA:Pak Tani Batanghari Dapat Bantuan Pupuk 300 Ton Dari Pemerintah Pusat, Awas Jangan di Korupsi ya !!!

Pantauan Jurnalis Jambitv dilapangan Ratusan Masyarakat antusias  mengikuti  kegiatan  launching penyerahan bantuan sembako dan  peresmian  Gerai Datuk Kades Plus (Inovasi Datang Urus Adminduk ke Kantor Kepala Desa Plus Alat Rekam dan Cetak KTP-el) desa mekar jaya Kecamatan sungai gelam Kabupaten Muaro jambi 

BACA JUGA:Hadiri Harlah Ke-50 IKPMS Di Desa Simbur Naik, Gubernur Al Haris Berikan Bantuan Pendidikan

Acara ini juga dihadiri, Sekda Muaro Jambi, Budhi Hartono, S.Sos.  MT., Forkopimcam, anggota Dewan  Fraksi PAN Dapil Sungai Gelam, Aidi Hatta, S.Ag., Kadis Sosial Muaro Jambi,Budy Rosa, Kadis Kominfo Muaro Jambi, M. FAISAL harahap,SE., Kadis PMD Muaro Jambi, Syaiful,  Camat Sungai Gelam, Musliyadi, Kepala Desa Mekar Jaya, serta masyarakat setempat.

Penjabat Bupati Muaro Jambi, Raden Najmi,mennyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi untuk mengurangi angka kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut  Sesuai Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melalui Dinas Sosial menganggarkan bantuan untuk sebanyak 2014 Kepala Keluarga atau 10.423 Jiwa yang telah ditetapkan dengan Keputusan Bupati Dan sebanyak Dua Ribu paket sembako  untuk seluruh desa se-kabupaten Muaro Jambi Dan hari ini  Sebanyak 132 paket bantuan sembako disalurkan kepada masyarakat yang tergolong dalam kemiskinan ekstrem di Desa Mejar Jaya.

“Hari ini pemerintah laksanakan launching menyalurkan bantuan keluarga miskin ekstrem sebanyak 132 paket bantuan sembako, dan peresmian Gerai Datuk Kades Plus sebagaimana program yang selalu kami lakukan,” sebut  Rd. Najmi.

Dalam kesempatan  ini Raden Najmi juga menekankan bahwa program ini akan terus dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan terhadap masyarakat Muaro Jambi dengan mendorong peningkatan perekonomian dan meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang tergolong dalam kemiskinan ekstrem.

"Dengan program-program ini, diharapkan masyarakat Muaro Jambi dapat merasakan manfaat langsung dari bantuan  dan pelayanan Adminduk ke kantor kepala Desa yang diberikan, serta mendorong peningkatan taraf hidup dan kesehatan masyarakat, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi ekonomi yang sangat sulit" Pungkas Najmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: