Pak Tani Batanghari Dapat Bantuan Pupuk 300 Ton Dari Pemerintah Pusat, Awas Jangan di Korupsi ya !!!

Pak Tani Batanghari Dapat Bantuan Pupuk 300 Ton Dari Pemerintah Pusat, Awas Jangan di Korupsi ya !!!

Pak Tani Batanghari Dapat Bantuan Pupuk 300 Ton Dari Pemerintah Pusat, Awas Jangan di Korupsi ya !!!-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari Kabar gembira untuk para petani yang ada di kabupaten Batanghari. Pasalnya tahun ini, Pemerintah Pusat akan menggelontorkan bantuan pupuk mencapai 300 ton. Bantuan ini akan diberikan kepada petani melalui Kelompok Tani. Tujuannya agar lahan pertanian masyarakat menjadi optimal dikelola.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan kabupaten Batanghari, Dian Nopita mengatakan, bahwa bantuan pupuk tersebut akan disalurkan oleh Kementerian Pertanian. Melalui Dana Tugas Pembantuan yang bersumber dari APBN. Pupuk tersebut nantinya akan disalurkan untuk 70 Kelompok Tani.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Pupuk Subsidi, 90 Orang Saksi Sudah Diperiksa Penyidik Kejaksaan 

“Kalau pupuk sekitar 300 ton, bantuan itu nanti langsung ke kelompok yang penerima kerja perkerjaan oplah. Sekitar 70 kelompok, tetapi disini kita pengajuannya melalui Gapoktan, gabungan kelompok petani,” ujar Dian Nopita.

Dian Nopita menjelaskan, penerima pupuk tersebut merupakan gabungan kelompok tani yang tersebar disetiap kecamatan di kabupaten Batanghari. Bantuan tersebut diprioritaskan untuk program Optimasi lahan seluas 1.205 hektar yang menjadi sasaran di tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id