Pemkab Muaro Jambi Kucurkan Dana Hibah Rp 45,5 Miliar Untuk Pilkada Serentak 2024

Pemkab Muaro Jambi Kucurkan Dana Hibah Rp 45,5 Miliar  Untuk Pilkada Serentak 2024

Pemkab Muaro Jambi Kucurkan Dana Hibah Rp 45,5 Miliar Untuk Pilkada Serentak 2024-Yasri Nurhadi-Jambitv.co

Jambitv.co, MuaroJambi - Dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak 2024 di Kabupaten Muaro Jambi, pemerintah telah mempersiapkan anggaran melalui dana hibah sebesar Rp 45,5 miliar lebih.

Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah mengambil langkah penting dalam mendukung kelancaran pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, yang dijadwalkan pada November 2024 mendatang. Salah satu langkah yang diambil yaitu telah mempersiapkan anggaran puluhan miliar rupiah. 

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada Rp 5,8 Miliar Ke Korem 042 Gapu

Kepala BPKAD Kabupaten Muaro Jambi Alias menyebut, ada sebesar Rp 45,5 miliar dimana 40 persen dianggarkan di perubahan 2023 kemarin, dan tahun 2024 ini dianggarkan sebesar 60 persen. Dengan rincian KPU Rp 31 miliar, Bawaslu Rp 9 milliar, TNI Rp 950 juta dan Polri Rp 4 milliar. Dana ini akan diarahkan khusus untuk mendukung kelancaran pilkada tersebut, bukan untuk keperluan lainnya.

BACA JUGA:Dana Pam Pilkada Tebo Rp 3,9 Miliyar, Ini Besaran untuk Polres Tebo dan Kodim 0416 BUTE

“Secara keseluruhan anggaran terkait pilkada Kabupaten Muaro Jambi itu kita anggarkan akumulasi sebesar Rp 45 miliar 566 juta. Tahun 2023 kemarin melalui APBD perubahan itu kita anggarkan 40 persen dan 60 persen yang kita anggarkan tahun 2024 ini kepada pihak-pihak terkait. Seperti KPU, Bawaslu, TNI, Polri,” pungkas Alias.

Alias berharap kepada pihak terkait dengan anggaran yang besar tersebut, untuk memberikan dukungan proses pengamanan guna untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, serta Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi. Diharapkan pilkada di Muaro Jambi dapat berjalan lancar aman dan sukses tanpa ada permasalahan yang berarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: