Gubernur Al Haris Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada Rp 5,8 Miliar Ke Korem 042 Gapu

Gubernur Al Haris Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada Rp 5,8 Miliar Ke Korem 042 Gapu

Gubernur Al Haris Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada Rp 5,8 Miliar Ke Korem 042 Gapu -Nur Pehatul Jannah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi - Gubernur Jambi Al Haris memberikan dana hibah pengamanan pilkada tahun 2024 sebesar Rp 5,8 miliar kepada Korem 042 Garuda Putih. Pemberian hibah ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian hibah daerah (NPHD). 

Pemerintah Provinsi Jambi melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dengan Korem 042 Garuda Putih, terkait pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024. Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris bersama Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad, di ruang VIP Rumah Dinas Gubernur pada Senin siang, 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Hasil Pemetaan Final, KPU Batanghari Tetapkan 637 TPS Pilkada 2024

“Pemprov Jambi menghibahkan dana untuk pilkada 2024 kepada Korem 042 Garuda Putih, tentang pelaksanaan dan penyelenggaraan pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi tahun 2024 sebesar sebesar Rp 5,8 miliar,” ujar Al Haris.

Dana hibah yang diberikan sebesar Rp 5,8 miliar  dan akan digunakan untuk mendukung pengamanan selama proses penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Dengan hibah dana operasional pengamanan pilkada ini, Gubernur berharap Jambi dalam kondisi yang kondusif dan aman.

BACA JUGA:Dana Pam Pilkada Tebo Rp 3,9 Miliyar, Ini Besaran untuk Polres Tebo dan Kodim 0416 BUTE

“Kita mengharapkan pelaksanaan pilkada 2024 ini berjalan dengan kondusif berjalan dengan lancar, damai dan aman. Untuk itu peran TNI ditengah tengah masyarakat sangat menentukan bagaimana pendekatan TNI kepada masyarakat sampai paska pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur nantinya sangat menentukan kedamaian dan keamanan di tengah masyarakat,” tambah Al Haris.

BACA JUGA:Resmi !!! Haris-Sani Deklarasi Maju Berpasangan Untuk Melanjutkan Jambi Mantap Jilid II di Pilkada 2024

Sementara itu, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad mengatakan dalam penyelenggaraan pilkada mendatang, pihaknya menyiapkan 1.200 personel untuk membantu pemerintah dan kepolisian daerah melakukan pengamanan penyelenggaraan pilkada, utamanya di daerah-daerah rawan konflik. Adapun penggunaan dana hibah ini akan digunakan secara akuntabel, transparan dan diperranggungjawabkan sebaik mungkin. Danrem berkomitmen memastikan penyelenggaran pilkada di Provinsi Jambi berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. 

“Saya ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al haris atas satuan tugas yang di amanahkan kepada tni, yang sesuai dengan amanat undang undang, mengamankan pelaksanaan pemilu yang akan diselenggarakan, akan berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Danrem.

“Kita mengharapkan konisitas di semua wilayah Provinsi Jambi bisa terjaga dengan aman dan damai, sebelum dan selama atau sesudah pilkada berlangsung berjalan dengan damai dan aman sampai pelantikan Gubernur terpilih,” sambungnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: