Pedagang Pasar Talang Banjar Keluhkan Banyak Pedagang Liar di Luar Pasar, Sejumlah Lapak Sudah Bangkrut

Pedagang Pasar Talang Banjar Keluhkan Banyak Pedagang Liar di Luar Pasar, Sejumlah Lapak Sudah Bangkrut

Pedagang Pasar Talang Banjar Keluhkan Banyak Pedagang Liar di Luar Pasar, Sejumlah Lapak Sudah Bangkrut-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Banyak nya pedagang kaki lima liar yang berjualan di luar dan di pinggir jalan di Pasar Rakyat Talang Banjar Kota Jambi, membuat pedagang yang berjualan di dalam pasar  mengeluhkan sepinya pembeli. Utomo salah seorang pedagang menyebutkan, sejak ada pedagang liar yang berjualan di pinggir area jalan. Membuat  dagangannya sepi pembeli. Hal ini dikarenakan banyak pembeli lebih memilih membeli dagangan di pinggir jalan ketimbang masuk ke area pasar.

Sementara itu, tampak lapak kosong yang sudah tidak ada lagi pedagang yang disebabkan oleh sepi pembeli akibat banyaknya pedagang liar yang lebih memilih untuk berjualan di pinggir jalan. Utomo juga menyebutkan bahwa di area jalan  tersebut menyebabkan  kemacetan  terutama di pagi hari dan sore hari.

BACA JUGA:Pasar Rakyat Sengeti Peninggalan MASNAH-BBS yang Dibangun Dengan Dana Rp 4,9 Miliar, Sudah 3 Tahun Sia-Sia Sja

“Dak boleh lah kayak gitu, di jalan dio jualan. Sebenarnyo harus punyo kesadaran, tanggung jawab yang punyo kuasa di Jambi inilah. Sebenarnyo kalau diatasi bisolah, tapi dak tau lah itu urusan yang punyo kuasa. Pembeli jadinyo beli di tengah jalan, kan susah orang mau lewat,” ujar Utomo.

Dirinya berharap kepada Pemerintah Kota Jambi agar bisa  bertindak tegas untuk menertibkan pedagang-pedagang liar tersebut agar bisa masuk berjualan di dalam pasar.

BACA JUGA:Gara-gara Berebut Lahan Parkir di Kawasan Pasar, Yanto Tikam Tukang Parkir Hingga Tewas

Sejak Pasar Rakyat Talang Banjar ini dibangun Pemerintah Kota Jambi, permasalahan antara pedagang dalam pasar dengan pedagang luar pasar terus terjadi. Bahkan upaya penertiban yang dilakukan Satpol PP Kota Jambi berulang kali, tidak juga mampu menyelesaikan persoalan ini. Akibat banyaknya pedagang liar di luar pasar, sehingga para pembeli jadi enggan masuk ke dalam area pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id