233 PNS Muaro Jambi Pensiun, Jumlah Penerimaan Pegawai Dengan Pensiunan Tak Berimbang

233 PNS Muaro Jambi Pensiun, Jumlah Penerimaan Pegawai Dengan Pensiunan Tak Berimbang

233 PNS Muaro Jambi Pensiun, Jumlah Penerimaan Pegawai Dengan Pensiunan Tak Berimbang-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi – Berdasarkan data BKD kabupaten Muaro Jambi, jumlah PNS pensiun dari tahun ke tahun cenderung meningkat. Bahkan hingga pertengahan tahun 2024 ini tercatat PNS yang memasukkan batas usia pensiun mencapai 209 orang, kemudian ada juga yang meninggal dunia sebanyak 12 orang dan pensiun atas permintaan sendiri 2 orang.

Sehingga total keseluruhan mencapai  223 PNS yang telah berhenti bekerja hingga pertengahan tahun 2024 ini. Kepala Bidang Pengangkatan Pegawai Pensiun dan Data ASN BKD Muaro Jambi, Rini Herawati mengatakan, dengan adanya ratusan PNS yang memasuki usia pensiun, pemerintah kabupaten Muaro Jambi tahun ini telah mengupayakan usulan PPPK sebanyak 2.488 formasi. Dengan harapan  mampu menjawab kebutuhan  tersebut. 

BACA JUGA:Pemkab Muaro Jambi Buka Formasi 2.488 Formasi PPPK, 1.671 Formasi Khusus Untuk Tenaga Teknis

“Untuk angka pensiun di Muaro Jambi lumayan banyak. Untuk tahun ini sampai saat sekarang kalau yang BUP itu totalnya 200an. Ditambah lagi dengan pensiun yang meninggal dan pensiun atas permintaan sendiri,” papar Rini Herawati.

“Didominasi kalau untuk pensiun itu, 80 persennya dari tenaga guru,” sambungnya. 

BACA JUGA:Sejumlah Pejabat Eselon II Pensiun, 8 Jabatan Pemkab Tebo Akan Kosong

Sementara itu, di kabupaten  Muaro  Jambi jumlah pegawai di lingkungan pemerintah terus menyusut. Hal ini terjadi karena tidak imbangnya jumlah pegawai yang memasuki masa pensiun dengan penerimaan calon pegawai baru. Ditambah setiap tahunnya angka pensiun mencapai  ratusan  orang, belum lagi yang pindah atau mutasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id