Pemkab Muaro Jambi Buka Formasi 2.488 Formasi PPPK, 1.671 Formasi Khusus Untuk Tenaga Teknis

Pemkab Muaro Jambi Buka Formasi 2.488 Formasi PPPK, 1.671 Formasi Khusus Untuk Tenaga Teknis

Pemkab Muaro Jambi Buka Formasi 2.488 Formasi PPPK, 1.671 Formasi Khusus Untuk Tenaga Teknis-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi – Para pejuang PPPK bersiaplah karena sebentar lagi Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. Tak tanggung-tanggung, ada 2.488 formasi yang akan dibuka dari berbagai latar belakang ilmu.

Penerimaan PPPK tahun ini sedikit berbeda, karena formasi terbanyak yang dibuka bukan lagi untuk guru dan kesehata, tetapi justru untuk tenaga teknis. Kabid Pengangkatan, Pensiun dan Data ASN BKD Muaro Jambi, Rini Herawati mengatakan, formasi untuk 440 orang, tenaga kesehatan 370 orang dan tenaga teknis 1.671 orang.

BACA JUGA:Pejuang PPPK Ayo Siapkan Berkas Persyaratannya, Pemprov Akan Buka Lagi untuk 1.536 Formasi PPPK 2024

Rini menjelaskan, formasi bidang teknis ini diantaranya ada Analis Hukum Administrasi Perkantoran, Tenaga Layanan Operasional, Pustakawan dan lainnya. Rini juga menambahkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi telah selesai melakukan penyesuaian dan tinggal menunggu validasi dari Kemenpan RB.

BACA JUGA:Mantap ! Pemkab Batanghari Dapat Jatah Penerimaan PPPK Kuota 3.619 Orang, Formasi Tenaga Teknis Jadi Prioritas

“Untuk PPPK di Kabupaten Muaro Jambi saat ini kita sudah selesai untuk penyesuian kebutuhan dan sudah kita sampaikan ke Menpan. Sekarang kita masih menunggu dari Menpan untuk validasi, setelah itu baru kita umumkan. Untuk total formasi yang sudah penyesuaian itu 2.488. Kalau untuk tenaga guru 440 orang, untuk tenaga kesehatan 377 dan untuk Tenaga teknis itu ada 1.671,” ujar Rini Herawati.

Dengan terbitnya penyesuaian ini, Rini menghimbau kepada para pelamar untuk segera menyiapkan berkas dan dokumen yang dibutuhkan untuk persyaratan pendaftaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id