Mantap ! Pemkab Batanghari Dapat Jatah Penerimaan PPPK Kuota 3.619 Orang, Formasi Tenaga Teknis Jadi Prioritas

Mantap ! Pemkab Batanghari Dapat Jatah Penerimaan PPPK Kuota 3.619 Orang, Formasi Tenaga Teknis Jadi Prioritas

Mantap !!! Pemkab Batanghari Dapat Jatah Penerimaan PPPK tahun 2024 Kuota 3.619 Orang, Tenaga Teknis Jadi Prioritas-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari – Pemerintah Kabupaten Batanghari akhirnya menerima persetujuan penerimaan PPPK tahun 2024 sebanyak 3.619 orang. Dengan persetujuan ini, Pemkab Batanghari akan segera merilis jadwal pembukaan penerimaan PPPK.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Batanghari, Lina Dinanti mengatakan, bahwa kuota yang disetujui Kemenpan RB tersebut masih berasal dari tenaga kesehatan, Guru dan tenaga teknis. Akan tetapi di tahun ini, mayoritas jumlah penerimaan difokuskan terhadap formasi tenaga teknis

BACA JUGA:846 PPPK di Kabupaten Batanghari Resmi Dilantik dan Menerima SK

“Untuk tahun 2024 kabupaten Batanghari sudah menerima persetujuan prinsip dari Kemenpan RB sejumlah 3.619 untuk PPPK. Kalau kriteria sampai saat ini memang belum turun juknisnya dari Kemenpan, tetapi yang pasti untuk PPPK itu harus ada pengalaman kerja. Untuk PPPK terdiri dari Guru, Tenakes dan staf teknis lainnya,” ujar Lina Dinanti. 

Lina Dinanti menjelaskan, kebijakan pihak pemerintah pusat untuk membuka kembali penerimaan CPNS dan PPPK lingkup Pemkab Batanghari akan dapat menutupi kekurangan angka kebutuhan pegawai hingga mencapai sekitar 90 persen. Hanya saja sejauh ini pihak pemerintah daerah setempat masih menunggu petunjuk teknis terkait penerimaan CPNS dan PPPK tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id