Gubernur Al Haris Lepas Keberangkatan 450 JCH Jambi Kloter 23 BTH Ke Tanah Suci Mekkah

Gubernur Al Haris Lepas Keberangkatan 450 JCH Jambi Kloter 23 BTH Ke Tanah Suci Mekkah

Gubernur Al Haris Lepas Keberangkatan 450 JCH Jambi Kloter 23 BTH Ke Tanah Suci Mekkah-Peha-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi - Bertempat di Aula Asrama Haji Provinsi Jambi pada selasa siang (4 /6/2024). Sebanyak 450 Jemaah Calon Haji Provinsi Jambi yang tergabung dalam kloter 23 BTH. Secara resmi dilepas untuk diberangkatkan ke tanah suci oleh Gubernur Jambi Al Hari. 

Gubernur Al Haris mengatakan, bahwa kuota jamaah haji di seluruh dunia pada  tahun 2024 ini terbanyak, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu para jemaah harus saling menjaga dan membantu satu sama lain.

Selain itu, para jemaah juga diimbau untuk menjaga kesehatan dengan baik, karena berdasarkan informasi saat ini. Cuaca di mekkah sangat panas dengan suhu mencapai 40 derajat. 

Dengan cuaca seperti ini para jemaah diminta jangan sampai lengah dan melanggar aturan-aturan dalam pelaksanaan Ibadah Haji. Serta selalu mengikuti arahan petugas.

BACA JUGA:Bupati Fadhil Arief dan Ketua DPRD Anita Yasmin Lepas Keberangkatan 175 JCH Batanghari

Lebih lanjut Gubernur Al Haris mendoakan, agar para jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan sempurna. Sehingga menjadi haji dan hajah yang mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat dan berkumpul kembali dengan keluarga.

Gubernur Jambi  Al Haris juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat memperhatikan kenyamanan jemaah selama pemberangkatan. Dengan menyediakan fasilitas terbaik dan pelayanan sepenuh hati. 

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi jemaah, agar mereka dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk,” ujar Gubernur Al Haris.

BACA JUGA:237 Calon Jemaah Haji Asal Sarolangun Jalani Tes Kesehatan Jasmani

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Zostafia mengatakan, bahwa persiapan pemberangkatan pada Kloter 23 Bth ini berjalan dengan lancar. Meskipun proses Xtray Bagasi para Jemaah Calon Haji sempat mengalami keterlambata, karena mati lampu, namun tidak menghalangi proses pemberangkatan para jemaah. 

Adapun jemaah yang diberangkatkan pada kloter 23 ini berjumlah 450 orang, di antaranya jemaah asal Kabupaten Batanghari sebanyak 175 orang, asal Kabupaten Bungo sebanyak 165 orang. Kota Sungai Penuh sebanyak 101 orang, serta 9 orang dari Petugas Haji Daerah (PHD)  dan  Panitia Perjalanan Ibadah Haji (PPIH) Kloter.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Zoztafia juga mendoakan agar seluruh jemaah. Diberikan kesehatan dan kekuatan selama menjalankan rangkaian ibadah haji.  

“Semoga seluruh jemaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur,” Ungkap Kakanwil.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Tahun 2024 Jemaah Haji dan Umroh Jambi Berangkat Menuju Jeddah Tanpa Transit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv